5 Laga Berat Menanti Persib di Awal Musim

0
255
Persib Vs Arema FC

bobotoh.web.id-Berita Persib–Liga 1 belum mulai, namun Persib sudah dihadapkan dengan jadwal pertandingan yang cukup berat mengingat lawan yang akan dihadapi di lima laga awal adalah tim favorit juara yang dihuni oleh pemain-pemain yang berkualitas. Setelah melawan Arema, selanjutnya Persib Bandung harus menghadapi Semen Padang, Sriwijaya, Borneo FC dan terakhir Persipura. Meskipun baru draft awal, namun jika jadwal tersebut sudah benar-benar di sahkan hal tersebut dirasa cukup memberatkan bagi Persib karena sudah bisa dipastikan pertandingan yang terjadi akan berjalan dengan tempo tinggi. Selain harus memiliki fisik yang prima, melawan tim-tim besar tersebut para pemain dituntut untuk mempersiapkan mental bertanding dengan baik. Dinukil dari laman goal.com Djanur memberi tanggapan atas adanya draft jadwal tersebut : “Kalau memang ini terjadi, luar biasa berat, lima tim pertama di kelas atas. Bukan jadi jaminan kami akan mudah setelah lima pertandingan. Kalau bisa ada perubahan.” Sebagai pemain jangkar Persib Haryono juga memberi tanggapan :“Kami siapakan mental saja. laga-laga awal semua orang anggap pasti berat. Kami tunggu keputusan resminya saja. Kalaupun tidak berubah, kami harus tetap siap.” ujarnya, dinukil dari goal.com.

Tinggal menunggu hitungan hari, jadwal yang sudah pasti adalah melawan Arema FC pada tanggal 15 April nanti di Stadion GBLA. Sebagai pelatih Djajang sudah mempersiapkan dan membenahi tim nya untuk bertempur melawan Singo Edan. Lawan Arema bukannya tentang adu taktik dan strategi, tapi ada gengsi yang akan tersaji di dalam pertandingan tersebut. Kedua tim pasti akan bermain penuh determinasi dan berusaha untuk memenangkan pertandingan, terutama Persib yang bermain di hadapan puluhan ribu Bobotoh yang akan memadati bangku penonton Stadion GBLA. Selain stamina dan skill para pemain, dapat dipastikan mental juga akan sangat mempengaruhi performa pemain di lapangan. Dukungan puluhan ribu Bobotoh seyogyanya bisa dimanfaatkan oleh skuad Maung Bandung untuk lebih Spartan dalam bermain dan berusaha memenangkan pertandingan. Tapi, bisa saja dukungan tersebut mennjadi bumerang apabila dijadikan beban.

Menurut kabar terbaru, rencananya Djanur akan kembali memainkan Michael Essien dan Carlton Cole pada pertandingan lawan Arema nanti. Tetapi belum bisa dipastikan siapa yang akan dijadikan starter oleh Djanur. Menurutnya kini fisik kedua pemain tersebut mulai mengalami perkembangan dan bisa mengikuti semua program latihan yang dijalankan meskipun stamina mereka belum dalam keadaan peak performance.

No votes yet.
Please wait...

LEAVE A REPLY