7 hari 7 Malam Indonesia Masuk Final

0
275
Indonesia

Indonesia melangkah ke partai final AFF 2016 setelah pada partai semifinal berhasil menyingkirkan tim kuat vietnam dengan agregat 4-3. Pada leg pertama Indonesia berhasil memenangkan laga ketika bermain di kandang. Pada leg kedua yang digelar di vietnam, Indonesia berhasil menahan imbang tuan rumah 2-2. Pertandingan tersebut berlangsung sangat ketat sekali. indonesia yang melakukan strategi bertahan terus di gempur tim lawan. Seperti yang dikatakan oleh komentator bahwa indonesia di serang 7 hari 7 malam karena indonesia benar-benar di gempur oleh vietnam.

Namun meskipun demikian, indonesia unggul terlebih dahulu lewat sontekan lilly berkat dari umpan boaz yang salah diantisipasi oleh bek vietnam. Dengan keadaan tertinggal vietnam terus melancarkan serangan dan akhirnya vietnam bisa menyamakan kedudukan lewat tendangan keras proses dari tendangan bebas. Meskipun skor sama, namun Indonesia masih memimpin skor sementara karena unggul di leg pertama.

Malang bagi timnas indonesia di menit akhir menjelang berakhirnya pertandingan tepatnya di menit ke 93, kurnia mega harus rela gawangnya di jebol oleh vietnam. Skor pun berubah untuk kemenangan vietnam dan harus memaksa indonesia menjalani babak tambahan 2×15 menit. Pada babak pertama indonesia mendapatkan hadiah penalty setelah penjaga gawang vietnam mengganjal ferdinand sinaga. Manahati yang menjadi eksekutor ¬†berhasil menyamakan kedudukan menjadi ¬†penalty 2-2.

Vietnam yang bertanding di hadapan para pendukungnya tidak menyerah begitu saja, malahan vietnam terus memborbardir pertahanan indonesia. Lini belakang indonesia bermain sangat disiplin hingga para pemain vietnam frustasi karena tidak bisa menjebol gawang indonesia yang di jaga oleh kiper asal arema cronus. Hingga babak kecua berakhir skor tetap masih sama 2-2. Dengan begitu indonesia berhak masuk ke final AFF dan menunggu pertandingan lainnya yang akan menjadi lawan indonesia antara myanmar dan thailand. Perlu kita ketahui bahwa indonesia telah berhasil masuk final sebanyak 4 kali dan tahun ini adalah yang kelima kalinya. Namun indonesia belum pernah juara.

No votes yet.
Please wait...

LEAVE A REPLY