Akankah Konate Kembali?

0
148
Konate

Sosok Makan Konate yang telah berjasa memberikan prestasi bagi Persib baik pada liga maupun turnamen sepanjang 2014-2015 masih sangat teringat di mata para bobotoh. Karena pasca kepergiannya dari Persib, prestasi yang sama tak kunjung datang datang lagi. Hal ini tentu membuat berbagai pihak mengharapkan sosok gelandang enerjik ini kembali memperkuat Maung Bandung. Walaupun tekanan untuk mendatangkan kembali Konate terus santer, sepertinya Persib, terutama tim manajemen, belum memberikan sinyal, hal ini karena pihak manajemen belum menunjuk pelatih yang menahkodai skuad untuk musim mendatang. Seperti yang dikatakan Umuh Muhtar sebagai manajer tim, bahwa yang paling penting untuk sekarang yaitu mencari pelatih, baru kemudian pemain.

Sebenarnya, pada musim lalu Skuad Persib, khususunya lini tengah, terbilang komplit. Tercatat, nama-nama mentereng seperti Hariono, Kim Jefrey, Dedi Kusnendar, Rafael Maitimo, Atep, Febri Haryadi, dan sang marque player Michael Essien mengisi squad tim Persib. Namun ketika liga bergulir lini tengah menjadi kurang bertaji. Suplai bola dan ritme permainan seolah-olah sudah hampir bisa ditebak oleh tim lawan. Hal ini menjadikan lini depan kurang produktif. Hal ini diluar dugaan banyak pihak. Apalagi melihat nama besar Michael Essien yang pernah membela klub-klub mentereng seperti Chelsea, Real Madrid, dan AC Milan, serta tim nasional Ghana. Essien sendiri sebenarnya tidak terlalu jelek, melihat gaya bermain, umpan serta jumlah gol tidak terlalu buruk. Namun, secara keseluruhan permainan lini tengah Persib kurang menggigit.

Melihat kenyataan tersebut, tentu saja beberapa pengamat dan juga bobotoh Persib merasa bahwa kehadiran Konate akan membawa perubahan yang positif bagi lini tengah Persib. Tipe permainan konate yang petarung, kemampuan mengatur ritme permainan serta visi bermain yang bagus. Tipe seperti itulah yang bisa memberikan keseimbangan dalam tim. Terlebih umur Konate yang baru menginjak usia 26 tahun, usia yang bisa dibilang usia emas bagi pemain sepakbola. Walaupun tim manajemen belum memberikan sinyal untuk mendatangkan kembali Konate, tetapi kita semua berharap di anak hilang itu kembali.

No votes yet.
Please wait...

LEAVE A REPLY