Alasan Di Kartu Merahnya Sergio van Dijk

0
400
kartu merah
kartu merah

Di kartu merahnya Sergio van Dijk saat Persib Bandung melawan Madura United (8/10) di Stadion Bangkalan, sejatinya menyimpan banyak pertanyaan. Pada pertandingan itu, Sergio van Dijk mendapatkan kartu merah pada menit ke 63 bersama dengan kiper Madura United, Joko Ribowo. Kartu merah yang di keluarkan wasit bagi Sergio van Dijk dan Joko Ribowo di dapat setelah keduanya berbenturan di area kotak penalti Madura.

Seperti yang di kutip dari laman Simamaung, van Dijk menuturkan bahwa di kartu merah dirinya karena aksi tidak terpuji dari Joko Ribowo sepanjang pertandingan dan puncaknya ada di menit 63. Saat itu, bola 50-50 dan kiper Joko Ribowo mengangkat kaki yang bisa saja membuat van Dijk cedera parah. Padahal, Sergio van Dijk sedang berusaha merebut dengan menggunakan sleding tekel dari samping.

Kejadian tersebut sejatinya di sesali pemain naturalisasi ini. Menurutnya, kiper Madura tersebut tidak punya respect sama sekali saat bermain. Saat akan menangkap bola, dia selalu saja mengangkat kaki nya yang dapat membahayakan dan membuat cedera lawan. Van Dijk pun menyayangkan jika sampai ada pemain cedera, karena hal itu tentunya bisa saja mematikan karier pesepakbola. Padahal, sepak bola merupakan sumber penghidupan bagi civitas yang ada di dalamnya, terutama pemain. Jika pemain cedera parah, pastinya penghasilannya pun akan berdampak.

Di kartu merahnya Sergio van Dijk, tentunya akan sangat merugikan sekali bagi pasukan Maung Bandung. Stok pemain yang terbatas karena cedera dan skorsing, akan membayangi Persib di laga berikutnya. Di pertandingan selanjutnya, Persib akan berjumpa Bhayangkara FC di Stadion Wibawa Mukti Kabupaten Bekasi, Rabu (12/10).

Ketidakhadiran Sergio van Dijk di laga selanjutnya, tentu akan mengurangi gigitan Maung Bandung di lini serang. Hal itu tentunya akan semakin memusingkan pelatih Persib, Jajang Nurjaman. Pada laga selanjutnya, sejatinya Janur akan memainkan skuad seadanya sambil berharap kedatangan punggawa Persib yang di panggil timnas setelah melakoni laga uji coba Timnas Vietnam (9/10).

 

No votes yet.
Please wait...

LEAVE A REPLY