Antisipasi Kebangkitan Pesut Etam di Kandang Maung

0
159
Pesut Etam

Berita Persib–Persib Bandung akan kembali menjalani pertandingan di pekan ke -6 melawan Pusamania Borneso FC. Meskipun kini Persib berada di urutan kedua klasemen semetara namun bukan lah hal yang mudah untuk memenangkan sebuah pertandingan. Terlebih sampai saat ini Persib belum bisa memperlihatkan karakter permainan cantik khas Maung Bandung dengan satu dua sentuhan. Pola permainan Persib masih sering terbaca oleh lawan sehingga para pemain Persib sering kehilangan bola.

Secara hitung-hitungan poin, Pesib Bandung cukup maksimal menjalani awal musim ini dibandingkan dengan tim papan atas lainnya, namun saat bertanding lawan lebih dominan dalam menguasai bola sehingga acap kali pertahan Persib Bandung dibombardir oleh lini depan tim lawan. Bahkan saat menghadapi Persipura ball possesion Persib kurang dai 30%. Statistik tersebut membuktikan bahwa permainan Persib saat ini belum solid dan masih banyak kekurangan yang harus segera dicari solusinya oleh Djanur selaku pelatih kepala di tim Maung Bandung.

Menghadapi Skuad Pesut Etam, selain mempertahankan trend positif yang belum pernah mengalami kekalahan, Persib juga mengusung misi “balas dendam”. Kekalahan Persib di semifinal Piala Presiden lewat adu pinalti tentu masih diingat oleh bobotoh. Terlebih saat itu kekalahan Pesib terjadi di kandang sendiri yaitu di Stadion Jalak Harupat. Kekalahan tersebut memupus ambisi Persib untuk mempertahankan gelar. Namun, meskipun bermain didepan publik sendiri Persib harus tetap waspada dengan kebangkitan Borneo FC setelah dipertandingan terkahir mereka mengalami kekalahan. Mereka pasti akan bermain habis-habisan melawan Skuad asuhan Djajang Nurjaman untuk dapat meraih poin maksimal.

Persib dipastikan akan kembali diperkuat para pemain muda berbakatnya seperti Febri Haryadi dan Gian Zola, karena belum ada agenda Timnas lagi yang mengharuskan mereka untuk kembali menjalani pemusatan latihan. Selain itu cedera yang menimpa Segio Van Djik dikabarkan sudah kembali pulih. Sehingga kemungkinan Sergio sudah bisa diturunkan pada pertandingan tersebut. Faktor-faktor itulah yang harus bisa dimanfaatkan oleh Djanur dalam meramu strategi yang jitu untuk meraih poin penuh dikandang sendiri.

No votes yet.
Please wait...

LEAVE A REPLY