Bali United Patahkan Rekor Persib

0
242
Marcos Flores

Berita Persib–Persib Bandung akhirnya mengalami kekalahan perdananya di Gojek Traveloka Liga 1. Pada pertandingan kemarin malam Persib Bandung mengalami kekalahan 1-0 dari tim tuan rumah Bali United. Pada pertandingan tersebut Djanur menggunakan skema 4-3-3. Meskipun bermain terbuka namun skuad Persib cukup kesulitan untuk mengembangkan permainan karena adanya pressing-pressing ketat yang di lakukan para pemain Bali United. Sebaliknya skuad asuhan Widodo Cahyono Putro ini mampu memperagakan permainan efektif sehingga tidak jarang pertahanan Persib mendapat gempuran dari pemain depan Bali United.

Sebenarnya para pemain Persib beberapa kali mampu menyisir lewat sisi kanan dan kiri pertahanan Bali United, tapi acap kali crossing yang dilakukan tidak pas dan mampu dipatahkan. Sergio Van Dijk yang kembali diberikan kepercayaan oleh Djanur tidak bisa berbuat banyak, selain ketatnya penjagaan terhadap pemain berkepala plontos tersebut, sepanjang pertandingan Sergio pun tidak banyak mendapatkan suplai bola dari lini tengah maupun pemain sayap Persib. kekhawatiran Djanur terhadap pergerakan Marcos Flores pun terbukti di menit ke 32, pemain Bali United melakukan counted attack lewat pemain depan mereka Comvalius. Setelah melakukan akselerasi kemudian melakukan tendangan keras akurat ke gawang Persib. Meskipun tendangannya masih membentur tiang gawang namun akhirnya Marcos Flores mampu memanfaatkan bola rebound  menjadi gol lewat Sundulannya. Para pemain Persib sempat memprotes gol tersebut karena sebelum melakukan sundulan, Marcos Flores dianggap terlebih dahulu melakukan dorongan kepada Vudjovik, tapi wasit tidak bergeming dan tetap pada keputusannya mengesahkan gol semata wayang Flores.

Di babak kedua Djanur memasukkan beberapa pemain untuk menambah daya dobrak skuadnya. Raphael Maitimo, Tantan, Kim Jeffrey, dan Billy Keraf dimasukkan menggantikan Gian Zola, Sergio Van Dijk, Haryono dan juga Febri Haryadi. Namun dengan pergantian beberapa pemain, Persib masih kesulitan untuk membongkar pertahanan Bali United. kesalahan-kesalahan elementer yang dilakukan para pemain Persib terlalu sering terjadi di pertandingan tersebut, seperti salah passing, tidak akuratnya umpan crossing yang menyebabkan permainan Persib kurang berkembang dan minimnya peluang yang di dapat para pemain depan Persib.

No votes yet.
Please wait...

LEAVE A REPLY