Bermainlah seperti ini dan lupakan juara!!

0
215
Hariono

Persib yang membutuhkan poin penuh untuk merangkak ke papan atas malah membuang peluang mendapatkan poin penuh di kandang. Tampil di hadapan puluhan ribu pendukungnya, Persib justru tampil mengecewakan, terutama di babak kedua. Harapan Persib tampil spartan dan trengginas seolah-olah hanya mimpi bagi bobotoh di pertandingan ini. Permainan hati-hati persela di babak pertama, membuat Persib berhasil menguasai pertandingan. Hal itu dilanjutkan dengan gol Matsunaga hingga Persib 1-0 sampai jeda babak. Memasuki babak kedua, Persib justru tampil diluar ekspektasi. Di paruh kedua ini, justru persela lah yang tampil dominan hingga mampu membuat banyak peluang yang membahayakan gawang Persib.

Permainan spartan dan efektif Persela mampu membuat lini pertahanan Persib kalang kabut. Keadaan tersebut bukannya membuat Persib bangkit, justru makin terpuruk untuk lepas dari tekanan. Memang ketiadaan pemain bertipe no. 9 di kubu Prsib membuat lini depan Persib kurang menggigit, tapi sayangnya permasalahan tersebut tidak direspon dengan perubahan taktikal. Penentuan taktikal di pertandingan ini seolah-olah Persib memiliki pemain no.9. Keadaan ini sejatinya menunjukan satu hal, pelatih tidak memiliki variasi taktikal untuk menuntaskan permasalahan permainan Persib. Hal itu sangat disayangkan, mengingat dengan kondisi pemain di lini lainnya yang begiu istimewa.

Ketergantungan terhadap salah satu taktik ini seolah-olah menjadi candu bagi permainan Persib. Berjalannya babak kedua, seolah-olah menjadi bom waktu bagi Persib, menit ke 79 Samsul Arief berhasil membobol gawang Persib lewat titik putih. Sampai akhir pertandingan, skor tidak brubah 1-1. Mungkin satu poin di pertandingan ini begitu berarti bagi Persib dibandingkan pekan sebelumnya yang pulang tanpa poin dari kandang Madura. Teruslah seperti ini, bermainlah hanya untuk sekedar mendapat satu poin, apalagi di kandang. Tapi, jangan pernah bermimpi untuk merangsak ke papan atas, apalagi juara!!

No votes yet.
Please wait...

LEAVE A REPLY