Bobotoh adalah yang TERBAIK

0
387
bobotoh

Siapa yang tidak kenal kepada Bobotoh, kata tersebut sangat dikenal seantero Tanah Air apalagi jika ditanyakan di Jawa Barat semua orang pasti tau tentang Bobotoh. Bobotoh yang selalu hadir untuk mendukung Maung Bandung khususnya pada saat bertanding dalam sesi resmi ataupun tidak, pinggir lapangan selalu penuh dengan warna Biru yang menjadi warna kebesaran Tim Persib Bandung.

Dalam sebuah sepak bola bentrokan tidak hanya terjadi didalam lapangan namun juga terjadi diluar lapangan yang biasa dilakukan oleh para supporter tim masing-masing. Tidak dapat dipungkiri hal tersebut juga terjadi pada Bobotoh yang seringkali berseteru khususnya dengan supporter Ibu Kota atau The Jak yang telah berlangsung sejak lama.

Namun tentunya Bobotoh adalah yang terbaik. Bobotoh adalah supporter pertama yang hadir dengan media sendiri, dengan nama Bobotoh FM pada frekuensi 96,4 yang diluncurkan pada 16 Juni 2011 menjadikan Bobotoh dengan radio supporter pertama di Asia. Radio didukung dengan teknologi terkini hingga memungkinkan setiap Bobotoh mendengarkan siaran dari seluruh dunia.

Bukan hanya media yang dipunyai oleh Bobotoh, pencapaian pun banyak yang diukir oleh Boboh. Satu diantaranya yang juga merupakan hari kenangan manis Bobotoh adalah menjadi supporter terbanyak sepanjang sejarah yang hadir dilapangan, Bobotoh memecahkan rekor dengan hadir pada liga final pada final Liga Indonesia pertama di Stadion Utama Gelora Bung Karno dengan lebih dari 120 ribu Bobotoh menyaksikan Persib Bandung meraih Piala.

Rekor tersebut bukan satu-satunya yang dicetak oleh Bobotoh, pada era perserikatan Bobotoh pernah hadir pada stadion yang sama dengan jumlah orang yang lebih banyak. Tercatat lebih dari 150 ribu orang hadir menonton di Stadion. Bahkan pertandingan tersebut tecata oleh AFC sebagai pertandingan amatir yang paling banyak ditonton, yang pada saat itu digelar adalah final Perserikatan pada 1985.

Bukan hanya pencapaian yang dipunya oleh Bobotoh, namun juga keramah tamahan sikap Bobotoh. Seringkali terdengar kata Bobotoh Santun ini dibuktikan dengan hadirnya Bobotoh pada setiap laga tandang yang digelar. Haruslah kita bangga menjadi bangga menjadi seorang Bobotoh, bahkan saking bangga dan cintanya sang panglima Ayi Beutik (alm) menamai anaknya dengan nama Jayalah Persibku dan Usab Berning. Tak hanya sang panglima, tak sedikit juga musisi yang membuat lagu untuk Persib Bandung.

Rating: 2.0. From 1 vote.
Please wait...

LEAVE A REPLY