Bobotoh Harapkan Konate Kembali

0
297
konate

Pada tahun 2012, Konate Makan berhasil mencuri perhatian dari pelatih PSPS Pekanbaru. Dengan jeli kala itu Mundari yang menjadi pelatih PSPS melihat bakat pemain yang berasal dari Mali ini, Konate menjalani debut liga profesional di Indonesia dengan ajakan dari Mundari untuk bermain di Tim asuhannya.

Dari penampilan total 16 kali Konate Makan berhasil mencetak enam gol, namun sayang pada saat itu PSPS yang mengalami kesulitan finansial harus melepas Konate ke Barito Putera bergabung dengan Coulibaly Djibril.

Tak lama setelah bergabung ke Barito Putera, Konate Makan dipinang oleh Persib Bandung pada pertengahan musim 2013. Konate Makan yang berposisi sebagai gelandang serang ini langsung mencuri perhatian Bobotoh, menjadi ruh di lapangan tengah Persib dengan mengendalikan ritme permainan. Dengan kehadirannya dilapangan tengah membuat Persib tidak mudah kehilangan bola.

Bahkan sang eks pelatih Mundari sendiri mengomentari bahwa pada 2014 silam Konate akan menjadi pemain terbaik ISL musim tersebut, meski gelar tersebut menjadi milik Ferdinand Sinaga komentar dari Mundari tak sepenuhnya salah, karena memang Konate adalah pemain penting di Persib Bandung yang mengemas 13 gol yang menjadikan dia top skor klub.

Konate yang sudah sangat dicintai oleh para Bobotoh harus rela berpisah dengan Persib Bandung karena pembekuan yang dilakukan oleh MENPORA, buntutnya pemain yang bernomor punggung 10 tersebut bergabung dengan klub liga kasta kedua malaysia T-Team dibawah asuhan Rahmat Darmawan.

Namun kini setelah kompetisi di tanah air kembali bangkit tentunya kerinduan Bobotoh kepada Konate seakan terbuka kembali, hal tersebut terbukti saat konate mengunggah foto pada akun sosial medianya dengan caption “Thank to God. Mk 10 prepare for next game in liga super”.

Dengan begitu peluang memupus kerinduan Bobotoh kepada Konate menjadi kecil, pernyataan tersebut memberi sinyal bahwa Konate  akan memperpanjang kontrak bersama T-Team. Tentunya para Bobotoh dibuat resah oleh hal itu, Bobotoh yang sangat merindukan Konate merumput bersama Maung Bandung langsung bereaksi dengan membalas caption dari unggahan Komate dengan komentar Persib Bandung selalu menunggu pulang.

Rating: 3.0. From 1 vote.
Please wait...

LEAVE A REPLY