Bobotoh Kembali Berduka

0
655
bobotoh-berduka
bobotoh-berduka

Di tengah euphoria bobotoh atas kemenangan melawan Persegres pada hari Sabtu kemarin ternyata menyisakan duka atas tewasnya Muhammad Robi Arrahman salah satu bobotoh yang berniat menyaksikan laga Persib melawan Persegres di stadion Wibawa Mukti Cikarang- Bekasi.

Dikutip dari medsos resmi Viking Cikarang Barat, almarhum beserta kedua temannya berboncengan menggunakan sepeda motor menuju stadion. Belum sempat sampai stadion, ditengah jalan motor yang ditumpangi korban dihadang oleh puluhan oknum supporter tetangga. Awal mulanya dilempari batu sehingga korban terjatuh dan sempat terseret motor.

Setelah itu langsung keroyok oleh puluhan oknum  tersebut menggunakan batu, helm dan benda tumpul lainnya. Sempat mendapatkan perawatan, korban dinyatakan meninggal akibat luka berat yang dideritanya khususnya di bagian kepala. Beruntung dua orang temannya masih bisa selamat.

Kejadian ini disesalkan oleh manager Persib Bandung Umuh Muchtar dan meminta bobotoh untuk tidak terpancing dan terprovokasi untuk kembali membalas karena tidak akan menyelesaikan masalah. Perselisihan antara Viking dan The jak sudah kerap terjadi di berbagai wilayah, khususnya yang berbatasan langsung dengan daerah ibu kota Jakarta. Tidak sedikit kerugian yang diderita baik moril maupun materil dan bahkan sampai menghilangkan nyawa.

Umuh berharap bobotoh dapat tetap tenang dan menyerahkan sepenuhnya kasus yang tengah terjadi kepada pihak kepolisian. Korban yang tewas dari pihak bobotoh bukan kali pertama ini terjadi tapi sudah kesekian kalinya. Fanatisme supporter yang berlebihan sering kali mengesampingkan hati nurani sehingga dengan mudahnya menghilangkan nyawa orang lain, padahal masih banyak yang bisa dilakukan untuk tim kesebelasan yang mereka dukung.

Tewasnya almarhum yang masih berusia 16 tahun ini hendaknya menjadi perhatian bagi semua pihak baik itu komunitas supporter, klub, dan pihak kepolisian serta tokoh agama untuk dapat menanggulangi kejadian ini terjadi kembali. Dengan adanya kejadian tersebut kemungkinan besar Persib Bandung akan memakai kembali stadion Jalak Harupat dalam pertandingan kandang.

Hal ini dimaksdukan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti kejadian kemarin yang sampai menewaskan bobotoh. Stadion Wibawa Mukti yang berlokasi di daerah Cikarang- Bekasi tentu menjadi hiburan tersendiri bagi masyarakat daerah sana yang jarang sekali menonton pertandingan Persib secara langsung. Tapi dibalik itu semua ada kekhawatiran bagi pihak bobotoh karena selain bobotoh, disana juga banyak suporter ibu kota yang menyebabkan sering terjadinya bentrokan.

No votes yet.
Please wait...

LEAVE A REPLY