Bukan Hanya Ketidakberuntungan, Tapi Persib KalahKarena Kesalahan

0
261
Jajang sukmara

Kekalahan yang terjadi di laga melawan Madura Unted kemarin (8/10) merupakan kekalahan ke-7 persib di musim ini dari 21 pertandingan. Kekalahan ini membuat persib masih tertahan dengan raihan 30 poin di posisi 9. Sedangkan, Madura United yang memuncaki klasemen sudah mengumpulkan 44 poin. Kekalahan Persib di Stadion Bangkalan Madura kemarin merupakan sengatan untuk terus memperbaiki skuad. PR besar menanti Janur untuk laga selanjutnya melawan Bhayangkara FC.

Dari pertandingan kemarin dilihat bahwa banyak kesalahan yang tidak perlu yang dilakukan pemain persib, terutama ketika mendapatkan tekanan. Agresifitas Madura United saat menekan tentunya membuat lini belakang Persib kalang kabut dan berujung penalti bagi Madura. Kesalahan Jajang Sukmara menekel Erick Weeks merupakan buah dari lini pertahanan Persib yang panik saat di serang.

Meskipun mampu menyamakan kedudukan di awal babak kedua, justru Persib kembali tertinggal delapan menit kemudian. Bahkan di menit 63, kedua tim harus bermain dengan sepuluh orang setelah Joko Ribowo (Madura) dan Sergio van Dijk (Persib) mendapat kartu merah. Meskipun di sisa laga Persib banyak menguasai, tetapi tidak mampu mencetak gol selanjutnya.

Ketidakmampuan Persib mencetak gol di sisa waktu pertandingan diasebabkan kurang terkordinasinya lini serang. Selain itu, seperti yang di katakan Toni Sucipto di laman berita Persib, keberuntungan pun kurang memihak bagi Persib.

Di pertandingan selanjutnya, Persib akan berjumpa dengan Bhayangkara FC. Sudah seharusnya kesalahan di tiap lini yang terjadi di kandang Madura kemarin bisa diperbaiki. Tekel yang tidak perlu, panik saat ditekan, kesalahan passing bahkan distribusi bola merupakan sedikit dari PR utama Jajang Nurjaman menghadapi pertandingan selanjutnya.

Ketidakmampuan mencetak gol setelah menguasai pertandingan bukan hanya tidak beruntung saja, tetapi aspek-aspek yang kurang mestinya diperbaiki sedatail-detailnya. Jika PR tersebut masih berlanjut di laga melawan Bhayangkara nanti, tentunya target Persib untuk menembus 5 besar akan sangat sulit. Padahal 5 besar adalah target realistis Persib di sisa pertandingan ISC 2016.

No votes yet.
Please wait...

LEAVE A REPLY