Buku: Mencari Inspirasi Ala Yanto Basna

0
183
yanto

Bagi pemain sepak bola, inspirasi merupakan salah satu hal yang sangat penting dan bisa menjadi salah satu cara efektif untuk meningkatkan kemampuan mengolah bola. Jangan heran jika banyak pemain sepak yang mencari inspirasi dari pemain sepak bola lainnya, hal itu semata-mata untuk meningkatkan kualitas bermainnya. Hal itulah yang kini dilakukan Yanto Basna, pemain bertahan Maung Bandung.

Dalam sebuah postingannya di Instagram, Yanto Basna mengunggah buku biografi Robin van Persie karangan Andy Llyod – Williams. Dengan caption “Cari Inspirasi Baru #RVP20”. Dengan postingan demikian, tidak heran jika mahasiswa salah satu perguruan tinggi di Jogja ini bisa menjadi panutan bagi masyarakat. Sangat penting bagi pemain sepak bola untuk tetap terintegrasi pada bacaan, terutama buku. Hal itu sebagai salah satu cara bagi pesepakbola dalam meningkatkan tingkat pemahamannya.

Dengan berkembangnya pemahaman melalui membaca buku, sejatinya akan mempermudah daya serap pemain sepak bola dalam menerjemahkan situasi di sekelilingnya, baik itu di dalam lapangan maupun di luar lapangan. Jika melihat buku biografi yang dibaca Yanto Basna tersebut, tentunya menjadi hal sangat bijak untuk bisa mempelajari aspek-aspek yang biasa di lakukan pemain sepakbola kelas dunia.

Akan sangat menguntungkan sekali bagi pemain sepak bola jika mencari inspirasi dengan membaca buku. Buku biografi pemain sepak bola dunia semacam biografi Robin van Persie, tentunya akan membawa pembacanya untuk mengetahui dan memahami aspek-aspek yang terdapat di sekeliling pemain dunia. Hal itu bukan tidak mungkin bisa menjadi inspirasi seorang Yanto Basna memiliki karier yang mendunia.

Pemain Maung Bandung ini sejatinya masih muda, umurnya baru 21 tahun, tentunya akan sangat baik sekali perkembangan kariernya jika ditemani buku sebagai bahan bacaannya. Selain mendapat inspirasi, lewat postingan tersebut, Yanto Basna bisa saja menginspirasi orang yang melihat fotonya untuk senantiasa membaca buku demi kemajuan karier. Bermain sepak bola bukan semata-mata melatih otot saja, pemahaman pun bisa diasah dan salah satu caranya dengan mencari inspirasi dari buku, terutama buku yang berkaitan dengan sepak bola.

Rating: 5.0. From 1 vote.
Please wait...

LEAVE A REPLY