Cara Respect Pelatih Madura United Selepas Pertandingan

0
196
gomes de olivera

Bagi seorang pelatih, tampil dengan gaya penuh respect merupakan bagian terpenting dalam sepak bola. Dalam aturan sepak bola secara universal pun, prilaku fair play setelah pertandingan menjadi keharusan. Hal inilah yang ditunjukan pelatih Madura United, Gomes de Olivera, setelah menjungkalkan perlawanan tim kebanggaan Kota Kembang di Stadion Gelora Bangkalan (8/10).

Bagi Gomes de Olivera, pertandingan tersebut merupakan salah satu pertandingan yang sangat krusial. Sang pemuncak klasemen, Madura United, diharuskan menampilkan konsistensinya untuk meraih 3 poin di kandang setelah sebelumnya kalah telak oleh Sriwijaya di tempat yang sama.

Mengintruksikan permainan menyerang sejak awal laga, anak asuh Gomes de Olivera berhasil membuat kubu Maung Bandung kewalahan. Saling jual-beli serangan pun tidak terhindarkan sepanjang laga, terutama setelah Persib bandung tertinggal. Hal itulah yang menjadi respect Gomes terhadap kubu Maung Bandung.

Permainan menekan yang di lancarkan kubu Madura United tentunya mendapat balasan yang mengejutkan setelah Kim Jefry Kurniawan membobol gawang Madura secara mengejutkan di awal babak kedua. Gol penyama dari Kim tersebut tentunya disebut Olivera sebagai bagian dari pantang mundurnya skuad Maung Bandung.

Setelah gol Kim Jefry tersebut tentunya kesebelasan Madura United seolah-olah mendapat sengatan untuk tampil lebih agresif. Hasilnya, menit ke-55 Erick Weeks berhasil mengubah skor pertandingan menjadi 2-1. Setelah tertinggal, Jajang Nurjaman mengintruksikan pasukannya untuk tampil menekan.

Meskipun tampil menekan, pemain Persib Bandung urung menciptakan gol di sisa waktu pertandingan. Tampil menekannya Persib pasca ketinggalan 2-1 tentunya diapresiasi oleh pelatih Madura ini. Hal itu tentu menjadikannya semakin tegang di sisa waktu pertandingan.

Kemenangan yang memperkokoh posisi Madura United di puncak klasemen dengan poin 44 ini merupakan suatu berkah tersendiri bagi Madura United. Selain menang di laga krusial, pertandingan ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri bisa menjungkalkan skuad bertabur seperti Persib.

Meskipun menang dengan skor tipis, Olivera mengapresiasi pertandingan ini, terutama semangat pemain Persib yang terus menekan pasca ketinggalan 2-1. Hal itu tentunya sebagai cara Olivera memberikan respect terhadap lawannya.

No votes yet.
Please wait...

LEAVE A REPLY