Deden Bermain Gemilang Di Bawah Mistar Gawang

0
507
Deden Natsir

Menjadi pemain pelapis tidak membuat Deden Nasir canggung ketika dipercaya bermain dari menit awal. Absennya penjaga gawang utama Persib I Made Wirawan membuat Deden di plot mengisi pos penjaga gawang di beberapa pertandingan terkahir Persib. Performa apik dan grafik permainan yang meningkat memberikan ketenangan tersendiri bagi lini belakang Persib. Berkat kemampuannya, Persib bisa terhindar dari kebobolan di pertandingan melawan Persipura kemarin malam. Beberapa kali Deden berhasil mementahkan peluang emas yang diperoleh para pemain depan tim Mutiara Hitam. Jika bisa mempertahankan penampilannya tersebut, bukan tidak mungkin pemain yang satu ini bisa menggeser I Made Wirawan.

Para penyerang Persipura seperti kehilangan akal untuk menemukan cara membobol gawang Persib. Selain pemain bertahan yang bermain baik, kualitas permainan Deden pun menjadi salah satu faktor masih terjaganya gawang Persib dari kebobolan. Meskipun Persipura menguasai jalannya pertandingan dan acap kali menggempur pertahanan Persib namun tetap saja belum bisa membuahkan gol bagi Persipura. Tercatat beberapa kali Deden melakukan penyelamatan gemilang. Peluang emas lewat Pahabol, Ian Louis Kabes  dan Edward Wilson masih bisa diantisipasi dengan baik oleh pemain yang satu ini.

Berkaca dari pertandingan yang telah dijalanai oleh Deden Nasir di gelaran ISC  serta permainan apik di bawah mistar gawang yang diperlihatkannya, jelas menjadi keuntungan tersendiri bagi tim pelatih Persib dalam menentukan pemain untuk mengisi posisi penjaga gawang utama. Saat ini Persib memiliki tiga penjaga gawang yaitu I Made Wirawan. Deden Nasir dan M. Ridwan. Dari ketiga penjaga gawang tersebut Deden menempati urutan kedua dalam jumlah menit bermain setelah I Made Wirawan.

Jika ingin kembali diberi kepercayaan oleh pelatih untuk mengawal gawang Persib tentu Deden harus bisa menjaga permainannya agar tetap konsisten. Hal tersebut tidak mudah, perlu kerja keras dan motivasi yang tinggi saat berlatih. Namun dari tiga pertandingan terkahir yang dilakoninya tentu membuat kepercayaan diri pemain ini semakin meningkat dan diharapkan mampu bersaing dengan I Made Wirawan dalam memperebutkan posisi penjaga gawang utama Persib.

No votes yet.
Please wait...

LEAVE A REPLY