Dilema Sang Pelatih

0
228
jajang-nurjaman
jajang-nurjaman

Dipanggilnya 2 punggawa Persib Bandung untuk mengikuti pemusatan latihan Tim Nasional asuhan Alfred Riedl menjadi PR tersendiri bagi Jajang Nurjaman pelatih yang sekarang tengah menukangi Persib. Janur harus bisa memutar otak untuk memilih siapa yang akan mengisi slot yang ditinggalkan oleh Zulham Zamrun dan Yanto Basna.

Setelah mampu membawa kemenangan bagi Persib Bandung pada saat melawan Bhayangkara Fc, kedua pemain tersebut harus mengikuti TC yang diadakan oleh timnas untuk persiapan AFF 2016.

Selain Zulham dan Yanto Basna ada lagi dua orang pemain Persib yang masuk waiting list yaitu Samsul Arif dan I Made Wirawan. Hal ini  cukup membuat Janur keberatan, setelah dua pemainnya dipanggil untuk mengikuti TC Timnas kini dua pemain lagi masuk daftra tunggu untuk mengisi slot pemain yang cedera atau ada hal lain yang mengharuskan untuk adanya pergantian pemain.

Namun Persib bisa saja melayangkan keberatan dan tidak memberikan izin kepada Samsul Arif dan I Made Wirawan apabila mereka benar-benar dipanggil oleh Timnas karena sudah ada kesepakatan kalau klub bisa membatasi hanya dua pemain yang bisa ikut bergabung ke Timnas.

Perhelatan kompetisi antar Negara Asia Tenggara tersebut rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 19 November sampai pertengahan Desember. Pasca bergabungnya dua pemain Persib ke Timnas cukup mempengaruhi permainan Persib ketika berlaga meskipun masih bisa ditambal oleh pemain lain.

Disatu sisi setiap pemain pasti berangan-angan untuk bisa mengenakan seragam Timnas karena itu sebuah kebanggaan tersendiri, tapi disisi lain klub pun akan merasa keberatan karena kompetisi AFF 2016 berbarengan dengan ISC yang masih berlangsung. Dilamatis pastinya, karena semua pelatih pasti ingin menurunkan semua pemain terbaiknya pada saat klub yang dilatihnya bertanding, tak terkecuali bagi Jajang Nurjaman.

Posisi Persib yang masih tersendat dipapan tengah dan masih merangkak untuk kembali ke papan atas tentunya membutuhkan tenaga dari para pemainnya khususnya yang selama ini menjadi pilihan pelatih untuk mengisi slot starting eleven.

Dengan persoalan ini Janur nampaknnya akan berharap pemain Persib yang mengisi waiting list tidak akan dipanggil oleh Timnas atau bisa saja adanya win win solution antara klub, PT. GTS, dan Timnas dengan mengatur jadwal ulang sehingga pemain yang dipanggil Timnas bisa bermain untuk klub pada saat dibutuhkan seperti penjadwalan ulang melawan Pusamani Borneo Fc.

No votes yet.
Please wait...

LEAVE A REPLY