Diluar Bandung Kandang Pesib Kurang Aman, Umuh Isyaratkan “Pulang”

0
245
umuh-muhtar
umuh-muhtar

Bukan menjadi kerinduan bagi tim Maung Bandung saja untuk merumput dikandang sendiri, bagi para Bobotoh sendiri juga menjadi sebuah rindu untuk mendukung tim kesayangan mereka dikandang sendiri.

Meski sedianya Persib Bandung adalah milik warga Jawa Barat namun pada dasarnya Persib Bandung belum terbiasa bermain di Stadion diluar Bandung untuk laga kandang. Dikarenakan paska PON Stadion Si Jalak Harupat dan Gelora Bandung Lautan Api yang biasanya menjadi kandang Persib Bandung belum bisa digunakan.

Selain kerinduan untuk mendukung dikandang sendiri, faktor lain yang menjadi pertimbangan laga kandang Persib Bandung digelar di Kabupaten/Kota Bandung adalah keamanan. Sabtu (22/10) terjadi sebuah insiden yang menimbulkan korban jiwa, pada saat itu bobotoh sedang beriringan dihadang oleh oknum “The Jakmania” yang menyerang iring-iringan hingga korban terjatuh dan dipukuli tanpa ampun. Kejadian tersebut terjadi pada saat Persib Bandung memakai Stadion Wibawa Mukti Cikarang sebagai kandang mereka saat menjamu Persegres Gresik United.

Kejadian tersebut membuat sang manager Umuh Muchtar ikut berkomentar “Mungkin karena aman jadi bobotoh juga leha-leha dan ada pencegatan lagi sampai mati, itu biadab. Kalau dari kita masih santun tapi kalau terus begini mau gimana ngeremnya karena setiap orang punya keinginan”.

“Saya khawatir karena kemarin kita aman saja, kalau ada kejadian ini saya juga berpikir lagi. Ini sayang karena kita sudah aman disana,” mengungkapkan kekhawatirannya. Sedianya memang Stadion yang berlokasi di Cikarang ini memang disiapkan untuk menjadi Kandang Maung Bandung namun pada saat “Kandang Rasa Tandang Part 3” terjadi insiden yang tidak diinginkan, tidak seperti 2 laga kandang sebelumnya yang berjalan tanpa insiden.

Pada laga menjamu Persegres sebernarnya Umuh telah isyaratkan untuk bermain di Stadion Jalak Harupat, seperti ungkapnya “Kemarin saya tawarkan panpel mau dimana (lawan Persegres) dia maunya di sana. Saya sudah silahkan di Jalak meski saya belum tentu ada di sana tidak ada masalah. Pemda juga sudah welcome di Jalak”. Jika Maung Bandung pulang ke kandang SJH memang kemungkinan sang manager tidak dapat berada di lapangan untuk meninjau langsung permainan Persib Bandung karena ada masalah pribadi antara dirinya dengan salah satu pihak yang bekerja di Dinas Kab. Bandung.

No votes yet.
Please wait...

LEAVE A REPLY