Djanur Terus Genjot Pemainnya Jelang Bigmatch Lawan Arema

0
197
Persib VS Arema Malang

bobotoh.web.id–Berita Persib–Beberapa hari menjelang laga bigmatch melawan Arema FC Djanur  terus membenahi kekurangan timnya. Kemarin sore skuad Persib Bandung kembali menggelar latihan  di Stadion Arcamanik. pada latihan tersebut sudah terlihat sosok predator di lini depan Persib Sergio Van Dijk yang mengikuti latihan secara terpisah, hal ini dikarenakan masih butuh waktu baginya untuk benar-benar memulihkan kondisi cedera yang dialaminya. Meskipun kondisi cederanya berangsur membaik namun Sergio Van Dijk dipastikan masih belum bisa dimainkan saat melawan Arema FC. Pada latihan tersebut Djanur mulai mempersiapkan timnya untuk melawan tim Singo Edan, seperti dikutip dari laman resmi Persib Djanur mengungkapkan : “Ya tentu, latihan sore ini sudah mengarah untuk lawan Arema pada laga pembuka liga nanti. Ini titik tolak evaluasi lawan Bali kemarin. Banyak sekali kekurangan.”

Melalui pertandingan uji coba melawan Bali United beberapa waktu lalu, Djajang Nurjaman bisa mengambil banyak pelajaran dan segera membenahi segala kekurangan yang ada di tim nya. Djanur mengungkapkan bahwa dilihat dari uji coba kemarin hal yang paling menjadi sorotan baginya adalah soal transisi dari menyerang  ke bertahan, padahal setiap latihan Djanur selalu menekankan kepada pemainnya agar tetap disiplin khususnya saat transisi. Terbukti kedua gol yang dilesakkan pemain Bali United saat pertandingan uji coba adalah karena kelengahan pemain Persib dan tidak disiplinnya saat melakukan transisi menyerang ke bertahan. “Saya akui transisi dari menyerang ke bertahan masih jadi kelemahan. Padahal setiap latihan kita coba terus masalah transisi ini. Hanya, situasi di lapangan mempengaruhi jalannya pertandingan. Tapi ini jadi PR, kita perbaiki,” ungkap Djanur, dilansir dari laman resmi Persib.

Djanur juga menjelaskan bahwa kedua pemain baru Persib Michael Essien dan Carlton Cole cukup memberikan progres bagi tim nya. Meskipun hanya bermain 45 menit untuk Essien dan sekitar 20 menit untuk Cole, namun kedua pemain tersebut memberikan kontribusi yang positif bagi permainan Persib. Beberapa kali umpan-umpan yang diberikan mereka membahayakan pertahanan lawan. Sedangkan untuk pemain muda Djanur nampaknya tidak akan lagi menambah pemain , mengingat tidak ada waktu lagi karena Liga 1 akan segera di gelar. Djanur tinggal membenahi mental para pemain tersebut, karena dari segi kemampuan Djanur menilai mereka punya progres. Kecuali Febri dan Gian Zola yang sudah sering dijadikan starter, tentu mental mereka pun sudah cukup teruji.

No votes yet.
Please wait...

LEAVE A REPLY