Duet Defending Midfielder Persib

0
612
Hariono

Di pekan ke 28 gelaran ISC Kim Jeffrey kembali diduetkan dengan hariono di lini tengah Persib. Kolaborasi kedua pemain tersebut sukses meredam serangan lawan. Kerja keras dan kepiawaian mereka dalam mengawal lini tengah, menyulitkan para pemain Persipura untuk membangun serangan ke jantung pertahanan Persib. Tidak jarang Kim dan hariono terjadi kontak fisik dengan pemain Persipura bahkan berujung dengan pelanggaran. Meskipun postur kedua pemain ini tidak terlalu tinggi namun keduanya terlihat cekatan dan berani bertarung dengan lawan saat memperebutkan bola.

Kelebihan hariono dalam memotong alur serangan lawan di tunjang oleh mobilitas permainan Kim Jeffrey semakin memperkokoh lini tengah Persib Bandung. Mereka mampu bahu membahu dalam meredam agresivitas pemain Persipura dan mengalirkan bola ke pertahanan lawan. Kim Jeffrey didatangkan oleh pelatih sebelumnya Dejan Antonic untuk memperkuat lini tengah, namun sayang pada saat itu permainan Kim belum terlalu menonjol. Pada awal kedatangannya di Persib, meskipun sering mendapat kesempatan bermain tapi permainannya belum terlihat padu dengan hariono. Masih banyak ruang kosong yang ditinggalkan di lini tengah sehingga memudahkan gelandang lawan dalam menembus pertahanan Maung Bandung.

Baru di masa kepemimpinan Djajang Nurjaman kemampuan pemain naturalisasi ini mulai memperlihatkan kemampuan terbaiknya. Seiring dengan berjalannya waktu dan adaptasi yang sudah berjalan cukup lama membuat permainan Kim di lini tengah bersama hariono semakin vital. Pergerakan dan visi bermainnya memberikan kontribusi yang positif bagi permainan Persib.

Permainan Kim sebelumnnya sempat mendapatkan banyak kritik dari bobotoh karena kemampuannya belum sesuai harapan atau bisa disebut dibawah fix performance yang selama ini ditunjukkan ketika masih berseragam Pelita Bandung Raya. Kini Kim menjadi idola baru bobotoh dan tumpuan di lini tengah Persib bersama hariono. Kim diharapkan tetap bekerja keras dan tidak jumawa atas apa yang telah dilakukannya saat ini. Jika di sisa laga ISC permainannya konsisten dan menunjukkan grafik yang meningkat bukan tidak mungkin Kim Jeffrey akan dipertahankan oleh Persib untuk mengikuti ISL yang rencananya akan segera di gelar kembali.

No votes yet.
Please wait...

LEAVE A REPLY