Essien Mulai Menunjukkan Kelasnya

0
257
Essien

Berita PersibPersib akhirnya bisa mendulang kemenangan di laga kandang saat melawan Persib Balikpapan minggu malam. Bermain di depan puluhan ribu boboth yang memenuhi stadion Glora Bandung Lautan Api (GBLA) tidak membuat Persib dengan mudah menceploskan bola ke gawang Persiba. Pada pertandingan tersebut par a pemain Persiba mampu menampilkan pressing ketat sepanjang pertandingan. Kedisiplinan mereka dalam mengantisipasi permainan Persib Bandung membuat skuad maung Bandung kesulitan untuk menembus pertahanan Persiba. Bahkan di babak pertama tidak ada satu tendangan pun yang mengarah ke arah gawang tim Beruang Madu. Meskipun secara statistic pertandingan Persib mampu unggul jauh dari lawannya tapi serangan Persiba lebih efektif. Terbukti beberapa kali Persiba mampu memberikan tekanan kepada pertahanan Persib. Beruntung tidak ada gol yang bersarang ke gawang Persib.

Pada pertandingan kemarin malam Michael Essien langsung diturunkan oleh Djanur dari mulai menit pertama. Berbeda dengan pertandingan-pertandingan yang sebelumnya, pada pertandingan tersebut Essien bermain full samapai peluit babak kedua ditiup oleh wasit. Hal itu tidak terlepas dari kondisi fisiknya yang semakin membaik sehingga Djanur memberikan waktu tambahan untuk dia bermain. Essien mampu menjawab kepercayaan pelatih dengan bermain apik. Beberapa kali mantan pemain Chelsea ini mampu menghalau serangan lawan dan juga ikut membantu penyerang Persib saat melakukan serangan. Essien beberapa kali berhasil melakukan sundulan saat meanfaatkan umpan lambung dari rekannya  ke pertahanan Persiba, meskipun  tandukannya masih belum berhasil menembus jala gawang Persiba.

Kolaborasinya bersama Dedi Kusnandar dan Ahmad Basith di lini tengah Persib memang belum terlalu klop. Namun dengan permainan yang ditampilkan oleh Essien di pertandingan tersebut, memberikan harapan baru bagi Persib untuk melakoni pertandingan-pertandingan selanjutnya. Jika mampu menjaga konsistensi permainannya, bukan tidak mungkin di pertandingan berikutnya Essien akan kembali mendapat kepercayan kemabali dari Djanur untuk mengawal lini tengah Persib. Melawan Persiba Balikpapan, Persib Bandung mengemban target menang, apalagi setelah mengalami 2 kekalahan berutun Persib mendapat tekanan keras dari bobotoh. Melalui kemenangan tersebut, setidaknya dapat mengembalikan mental bertanding Skuad Maung Bandung.

No votes yet.
Please wait...

LEAVE A REPLY