Febri Berhasil Mencuri Perhatian Umuh Muhtar

0
437
febri
febri

Setelah pergelaran PON Jabar XIX selesai, banyak sekali kontestan Torabika Soccer Chamiponsip memburu para pemain muda persib seperti Zola dan Febri. Bahkan secara terang-terangan pelatih persiba balikpapan Joino matos menginginkan kedua pemain tersebut dan menjanjikan akan diberi posisi inti.

Namun keinginan pelatih persiba balikpapan tersebut gagal sebab kedua pemain tersebut dipinjamkan ke tim persib U-21. Seiring berjalannya waktu, winger muda persib bandung persib di panggil lagi oleh tim senior untuk memperkuat persib melawan bhayangkara fc.

Febri yang waktu itu menjadi pemain cadangan dan masuk di pertengahan babak kedua berhasil membuktikan kualitasnya. Bahkan Febri sendiri menjadi aktor utama terjadinya tendangan penalti ke gawang Bhayangkara fc dan akhirnya persib bandung bisa membalikan keadaan dan menang dengan skor tipis 2-1.

Pada pertandingan minggu (16/10) Febri di boyong ke tenggarong untuk melakukan pertandingan tandang melawan mitra kukar. Manajer Umuh Muhtar telah merekomendasikan kepada Jajang Nurjaman bahwa persib sudah layak bermain di tim senior.

Umum Muhtar berkata demikian bukan tanpa alasan karena Febri sendiri telah menunjukan perkembangan yang bagus. Winger persib yang ada sekarang ini seperti David Laly performanya menurun dan jarang sekali dimainkan. Posisi utama winger kiri dan kanan biasanya di isi oleh Atep dan Zulham kemudian silih berganti dengan Samsul, Tantan serta David Laly. Namun dengan hadirnya Febri ke tim senior akan membuat persaingan posisi winger sangat ketat.

Zola dan Jujun masih bermain untuk tim persib U-21 agar menit bermainnya bertambah dan bisa mempunyai pengalaman. Aset para pemain muda persib harus di jaga karena merupakan generasi di masa yang akan datang. Skuad persib musim ini hanya meninggalkan Atep saja di tim senior yang merupakan orang asli Jawa Barat.

Padahal potensi pemain sepak bola di jawa barat sangat banyak sekali. Namun kurangnya pengalaman dan jam terbang, membuat persib harus mencari pemain di luar jawa barat yang sudah matang. Hal ini juga dikarenakan tuntutan bobotoh yang selalu menginginkan persib menang di setiap pertandingan. Jadi siapapun pelatih yang melatih persib akan sangat riskan sekali untuk meampilkan para pemain muda.

No votes yet.
Please wait...

LEAVE A REPLY