Febri  dan Essien Kembali Memberikan Kontribusi Bagi Kemenangan Persib

0
249
Billy dan Febri

Berita Persib–Persib dapat kembali meraih hasil positif di pertandingan keempatnya saat bertandang ke Gresik. Setelah sempat 2 kali  harus kehilangan poin penuh di 2 laga awal akhirnya Persib Bandung bisa meraih hasil maksimal di 2 laga terakhir. Meskipun secara statistik pada pertandingan kemarin malam skuad Maung Bandung lebih banyak mendapatkan tekanan dari tim lawan, namun beruntung gol semata wayang dari Biily Keraf pada saat injury time babak kedua mampu membawa Persib unggul dari tim tuan rumah dan berhasil memboyong 3 poin. Dengan kemenangan tersebut Persib membawa Persib ke puncak klasemen sementara, meski unggul 1 pertandingan dari para persaingannya. Kemenangan tersebut patut diapresiasi, terlebih Persib bermain di kandang lawan dan lawan yang dihadapi pun tidak mudah.

Tanpa mengurangi peran pemain Persib Bandung yang lain, ada beberapa nama yang kemarin cukup berperan dalam membantu Persib meraih kemenangan. Selain Billy Keraf dengan gol nya, ada juga Deden Nasir yang bermain menggantikan posisi I Made di pos penjaga gawang. Berkat kemampuannya yang gesit dan cekatan, Deden mampu mementahkan peluang dan tendangan dari para pemain Persegres yang langsung mengarah ke gawang. Tercatat kurang lebih ada 8 peluang yang berhasil dimentahkan oleh Deden. Djanur mengungkapkan, bahwa pada pertandingan tersebut Djanur mempunyai keyakinan untuk menurunkan Deden. Tidak seperti 3 pertandingan terakhir untuk posisi penjaga gawang biasanya ditempati oleh I Made Wirawan.

Selain Deden, ada 2 lagi pemain yang cukup berperan dan berkontribusi dalam kemenangan Persib yaitu Febri Haryadi dan Michael Essien. Setelah berhasil melesakkan gol ke gawang Sriwijaya FC di pekan ke-3 Gojek Traveloka Liga 1, di pertandingan kemarin malam Febri berhasil memberikan assist kepada Billy Keraf sehingga berbuah gol. Pergerakan Febri di sisi kiri pertahanan lawan tidak terlepas dari umpan panjang Michael Essien yang akurat kepada Febri. Meskipun baru dimainkan di babak kedua, pergerakan dan umpan-umpan terukur yang berkelas dari Michael Essien mampu memberikan warna tersendiri bagi permainan Persib sehingga beberapa kali merepotkan pertahanan Persegres Gresik yang di kawal oleh Goran Ganchev dan kawan-kawan. Sebenarnya, fisik dan permainan Michael Essien terlihat belum dalam keadaan peak performance, namun penampilannya tetap berbahaya dan memberikan harapan baru bagi Persib untuk dapat bermain lebih baik lagi kedepannya.

No votes yet.
Please wait...

LEAVE A REPLY