Febri dan Zola Dipanggil Timnas

0
223
Febri dan Sergio

Berita Persib–Akhirnya Persib Bandung menyumbangkan dua nama untuk timnas Indonesia U-22 untuk mengikuti seleksi tahap pertama pada hari selasa, 22/2 di lapangan Sepakbola Pelita Harapan Karawaci. Seperti yang diprediksi sebelumnya bahwa Febri layak di panggil oleh timnas yang dibesut oleh pelatih asal Spanyol Luis Milla. Bukan hanya Febri saja yang dipanggil oleh timnas. Gian Zola juga mendapatkan kesempatan untuk mengikuti seleksi tahap pertama. Kedua pemain tersebut merupakan kebanggaan bagi Persib Bandung. Di usianya yang masih muda, kedua pemain tersebut sudah bisa bersaing dengan pemain Persib yang senior. Bahkan Febri selalu bermain reguler bersama Persib Bandung.

Sudah sangat lama sekali Persib Bandung tidak mengirimkan pemain untuk timnas dan hanya Dedi Kusnandar yang konsisten selalu dipanggil oleh Timnas. Meskipun Persib kini banyak dihuni oleh pemain Timnas namun mereka bukan asli Jabar. Febri dan Zola merupakan pemain binaan Persib. Jadi dipanggilnya kedua pemain muda tersebut merupakan kebanggaan tersendiri bagi warga Jawa Barat. Namun masalah datang jika PSSI tidak bisa menyesuaikan program Timnas dengan jadwal liga. Pasalnya akan banyak tim yang dirugikan terutama jika klub tersebut banyak menyumbangkan pemain untuk Timnas.

Seperti yang kita ketahui bahwa Febri pemain andalan Maung Bandung. Skill dan drible serta kecepatannya dapat membuat Persib Bandung selalu menang di setiap laga. Bahkan untuk menghentikan laju lari dari Febri, maka sang bek lawan harus siap=-siap terkena kartu kuning pasalnya mereka akan menghadang Febri dengan segala cara supaya tidak lolos yang akhirnya terjadi pelanggaran dan berbuah dengan kartu kuning bahkan kartu merah.

Hal seperti ini pernah dirasakan oleh adik kandung Zulham Zamrun, kala Persib Bandung bermain dengan PSM Makasar pada ajang TSC 2016. Saking sulitnya Zulvin menghentikan Febri, hingga ia harus melanggar beberapa kali dan akhirnya Dia mendapatkan dua kartu kuning dan harus menerima kartu merah dari wasit. Maka dari sangatlah pantas bagi Febri untuk berseragam timnas. Meskipun jarang menjadi pilihan utama, namun Gian Zola selalu menunjukan permainan yang sangat baik ketika Pelatih memberikannya kesempatan untuk bermain.

No votes yet.
Please wait...

LEAVE A REPLY