Gawang Deden Masih Cleansheet

0
132
Deden

Berita Persib–Pencapaiana Persib di awal Liga 1 musim ini cukup membanggakan, meskipun dari segi permainan masih belum memuaskan. Sampai pekan ke-6 gelaran Gojek Traveloka Liga 1 Persib masih belum terkalahkan baik saat bermain di kandang maupun saat pertandingan tandang. Raihan tersebut tidak terlepas dari kokohnya lini belakang Persib yang dikomandoi oleh Vladimir Vudjovik dan kawan-kawan. Selain itu ada sosok penjaga gawang tangguh yang berhasil menjaga gawang Persib Bandung dari kegagalan. Di 2 laga awal sebenarnya Djanur mempercayakan pos penjaga gawang dikawal oleh I Made Wirawan, namun sejak pertandingan ke 3 sampai ke 6 pos penjaga gawang selalu ditempati oleh Deden Nashir.

Kepercayaan Djanur tersebut bukanlah tanpa alasan, saat pertama dimainkan sewaktu melawan Persegres Gresik Deden mampu mempertontonkan permainan yang gemilang dengan mematahkan peluang-peluang lawan. Tendangan-tendangan keras dari luar kotak pinalti yang dilakukan oleh para pemain Persegres mampu digagalkan dengan sempurna oleh Deden. Penampilannya tersebut ternyata semakin membuat Djanur yakin untuk kembali mempercayakan gawang Persib kepada Deden. Kepercayaan itu pun mampu dijawab dengan baik oleh pemain yang beberapa waktu lalu membawa tim sepakbola PON Jabar meraih emas bergengsinya. Dari data stastistik, Deden merupakan salah satu penjaga gawang dengan penyelamatan terbanyak di bawah Anditany kipper Persija Jakarta. Penempatan posisi, pembacaan arah bola dan ketenangannya saat mengawal gawang Persib menjadi kelebihan berdarah sunda tersebut.

Kini Deden menjadi perbincangan hangat di kalangan bobotoh. Beberapa penyelamatan emas yang dilakukannya berhasil membuat gawang Persib tetap cleansheet selama dijaga oleh Deden. Bobotoh beranggapan, tanpa mengurangi peran pemain Persib yang lain khsususnya para pemain belakang, bisa saja Persib gagal menang atau mungkin mengalami kekalahan andai saja Deden tidak bermain gemilang. Menangggapi banyaknya pujian yang datang dari pelatih maupun bobotoh, Deden tetap merendah dan berujar bahwa cleansheet bukanlah tujuannya namun dalam setiap pertandingan dia akan selalu memberikan yang terbaik. Dilansir dari laman resmi Persib, Deden mengungkapkan : Selama pertandingan, saya tidak ada target untuk cleansheet. Yang penting di lapangan fokus memberikan yang terbaik buat tim. Saya perbaiki terus masalah di lapangan saat latihan. Kalau fisik sih lebih menjaga untuk konsentrasi”.

No votes yet.
Please wait...

LEAVE A REPLY