Harga Diri lah Yang Membuat Persib Tertahan di Bandung

0
221
Persib vs Semen Padang

Rabu (09/09) hasil memuaskan dibawa pulang pasukan Semen Padang dari kandang Maung Bandung. Kepuasan ini tentunya akan semakin bertambah jika saja striker Persib, Ezechiel, tidak mencetak gol di menit akhir pertandingan. Sebelum memulai laga ini, Semen Padang sejatinya membawa hasil buruk di beberapa pekan sebelumnya. Tercatat, Semen Padang tidak pernah bisa menang dalam empat pertandingan terakhir. Sedangkan Maung Bandung dalam tren positif setelah lima pertandingan tanpa kalah. Hasil imbang 2-2 melawan Persib di Bandung, bisa membuat pasukan Semen Padang menatap positif di pertandingan selanjutnya.

Seperti dilansir Simamaung, Nil Maizar mengatakan bahwa harga diri dan ingin memutus tren buruk merupakan motivasi yang paling utama dalam pertandingan ini. Sebelum pertandingan ini, pasukan Maung Bandung jemawa bisa mengalahkan Semen Padang dan terlalu menganggap remeh lawan. Hal ini tidak terlepas dari hasil kedua tim di partai sebelumnya yang bertolak belakang. Meskipun bermain tidak terlalu terbuka, Semen Padang berhasil membuat lini depan Persib mati kutu. Selain menumpuk pemain di areanya, Nil mengintruksikan pemainnya untuk melakukan serangan balik cepat saat mendapatkan bola. Dua gol yang didapat di pertandingan ini, mulanya diawali dengan skema serangan balik.

Pasca pertandingan ini, sudah seharusnya Semen Padang mampu menatap pertandingan selanjutnya lebih optimis. Mengimbangi Persib di depan puluhan ribu pendukungnya merupakan hasil yang positif. Dalam pertandingan ini, Semen Padang memperlihatkan sebuah pembelajaran yang sangat mengagumkan. Harga diri-lah yang membawa Semen Padang mampu mengimbangi Michael Essien, dkk. Bermain melawan tim yang memiliki sederet pemain papan atas liga 1 di kandangnya, tidak membuat Semen Padang gentar. Meskipun menguasai sekitar 30% penguasaan bola dan diserang habis-habisan, Semen Padang tetap sabar menggalang pertahanan. Bahkan, hampir memangkan pertandingan. Seperti dilansir Simamaung, Nil Maizar sangat puas akan permainan timnya sore tadi. Memang benar, harga diri lah yang membuat sebuah tim mampu tampil memuaskan.

Rating: 5.0. From 1 vote.
Please wait...

LEAVE A REPLY