Hasrat Persib Memulangkan Konate Terancam Gagal

0
398
Makan Konate

Makan Konate yang menjadi salah satu pilar Persib saat meraih titel juara ISL 2014 dan Piala Presiden 2015 santer diberitakan akan kembali direkrut oleh Persib. Dalam beberapa kesempatan manager Persib Umuh Muchtar mengungkapkan akan berusaha memulangkan kembali Makan Konate. Pemain yang kini berseragam Treangganu FA memang sosok yang di idolakan oleh bobotoh.

Kontribusinya saat memperkuat Maung Bandung  sudah tidak diragukan lagi. Sayang, polemik yang menerpa persepakbolaan Indonesia mengharuskan Konate hijrah ke klub Malaysia untuk meneruskan karir profesionalnya. Kepergiannya ke Treangganu tidak terlepas dari andil pelatih yang saat ini menukangi klub tersebut  yaitu Rachmad Darmawan. Sebagai pelatih yang sudah lama menukangi klub-klub di Indonesia tentu sudah hafal dengan kelebihan yang dimiliki oleh Konate. Bak gayung bersambut, Konate mun bersedia menandatangani kontrak dengan Trengganu FA.

Kepergiaannya dari Persib diiringi rasa haru. Pemain berkebangsaan Mali ini sempat menitikan air mata dan berujar bahwa suatu saat kalau persepakbolaan di Indonesia sudah normal seperti biasa dia ingin kembali membela Persib. Atmosfer stadion dan dukungan bobotoh yang luar biasa tentu membuat Konate betah membela klub sebesar Persib. Apalagi suasana tim yang penuh kekeluargaan dan pencapaiannya selama bermain di Persib terbilang luar biasa, sehingga membuatnya semakin berat untuk meninggalkan Persib.

Kepiawaiannya mengolah si kulit bundar bukan hanya dia peragakan ketika merumput bersama Persib Bandung saja. Konate kembali mumbuktikan kualitasnya saat berlaga di liga Malaysia. Pemain yang satu ini menjadi andalan di lini tengah Trengganu dan selalu menjadi pilihan utama Rachmad Darmawan untuk mengobrak-abrik pertahanan lawan. Petaka terjadi di penghujung liga, Konate dikabarkan mengalami cedera serius. Dikutip dari laman Astro Arena dan Goal Indonesia asisten pelatih Mohd Azhari Salim mengungkapkan: “Berdasarkan laporan tim medis, cedera lutut yang dialaminya sangat serius, dan harus dioperasi. Jadi, kemungkinan besar tim ini harus menunggu lebih lama untuk menantikan Konate kembali beraksi. Jika dilakukan operasi, kemungkinan Konate harus beristirahat untuk jangka waktu yang panjang,”

Dengan adanya berita tersebut, tentu membuat Managemen Persib akan berfikir ulang untuk mendatangkannya kembali dan menyiapkan rencana lain jika Konate benar-benar harus istrihat cukup lama pasca operasi. Pihak Trengganu FA melalui asisten pelatihnya kembali menyatakan   bahwa apabila belum sembuh kemungkinan musim depan tidak bisa bergabung lagi dengan tim asal Malaysia tersebut. Segala kemungkinan masih bisa terjadi, kita doakan saja mudah-mudahan Konate bisa pulih seperti semula dan menjatuhkan pilihannya untuk kembali mengenakan seragam kebesaran Persib Bandung.

No votes yet.
Please wait...

LEAVE A REPLY