Inilah Evaluasi Janur Jelang Laga Lawan Bhayangkara

0
179
jajang

Kekalahan Persib Bandung dari Madura United di laga sebelumnya, membuat pelatih Persib Bandung, Jajang Nurjaman, gerah dengan skuadnya. Kekalahan 2-1 dari Madura sejatinya tidak akan terjadi jika pemain benar-benar bermain tanpa kesalahan. Di pertandingan tersebut, pemain Persib seringkali melakukan kesalahan yang sangat tidak perlu. Seperti halnya gol penalti Madura yang berawal dari kesalahan Jajang Sukmara menekel Erick Weeks, padahal saat itu kondisinya tidak terlalu membahayakan. Selain itu, organisasi pertahanan Persib pun sangat kurang terkordinasi. Agresifnya serangan Madura di pertandingan itu merupakan buah dari paniknya lini belakang Persib saat mendapat tekanan. Hal itu sejatinya menjadi kekurangan utama Persib dari laga sebelumnya melawan Madura.

Di lansir dari Simamaung, Jajang Nurjaman sampai secara terbuka mengkritik kondisi skuadnya. Kritik terbuka Janur ini merupakan buah dari seringnya kesalahan individu ini terulang. Adapun, Janur juga menuturkan bahwa beberapa pemain akan terkena rotasi jika masih terjadinya kesalahan yang sama. Hal itu tentunya sudah di lakukan pada beberapa nama di beberapa pertandingan sebelumnya. Evaluasi yang di lakukan Janur kemarin saat latihan, merupakan hal yang sangat diperlukan saat ini. Kondisi Persib yang tercecer di posisi 9 dengan raihan 30 poin merupakan bencana bagi tim sekelas Persib. Target yang awalnya menjadi kampiun ISC 2016 pun mesti di revisi menjadi 5 besar setelah beberapa pertandingan di putaran 2 ini. Jika kondisi pemain persib seperti yang ditunjukan saat melawan Madura, bukan tidak mungkin target 5 besar pun akan kandas.

Janur sejatinya memahami betul hal ini jelang bentrok dengan Bhayangkara pada Rabu (12/10) mendatang. Kesalahan individu dan organisasi pertahanan yang rapuh merupakan hal yang paling riskan bagi skuad Persib saat ini. Selain adanya beberapa kekurangan elementer dari skuadnya, Janur pun dihadapkan pada banyaknya pemain yang absen di pertandingan ini karena hukuman kartu dan cedera. Nama seperti van Dijk, Jasuk, Tantan, David Laly, Purwaka, Rudiyana dan I Made dipastikan akan absen. Dengan segala kondisi yang ada, mudah-mudahan Persib bisa tampil impresif dan meraih 3 poin, karena nilai pertandingan ini sangat penting sekali untuk target Persib.

No votes yet.
Please wait...

LEAVE A REPLY