Inilah Kandidat Pelatih Persib

0
151
Robert Rene Alberts

Liga 1 Indonesia 2017 telah selesai dan banyak meninggalkan cerita yang tidak pernah terlupakan, terutama bagi Persib Bandung. Disebut-sebut sebagai golden era atau generasi emas di awal musim, Persib malah terperosok jauh di papan bawah klasemen. Kedatangan nama-nama seperti Michael Essien, Carlton Cole, Raphael Maitimo dan sederet bintang lainnya hanya bisa menjadikan Persib si Raja Seri di gelaran liga kali ini. Selain itu, hal yang paling krusial  terperosoknya Persib ialah mengenai pelatih. Nahkoda yang awalnya ditangani Jajang Nurjaman, kemudian diganti oleh Herry Setiawan dan selanjutnya ditangani juga oleh Emral Abus. Ketidakjelasan yang terjadi di gelaran liga musim lalu sudah sepantasnya dievaluasi besar-besaran atau bahkan ada wacana merombak total tim.

Pasca berakhirnya Liga, banyak pemain yang dihubungkan dengan Persib Bandung, dari mulai Fabiano Beltrame, Andik, Spaso dan lain sebagainya. Tetapi, sampai saat ini pihak manajemen belum memutuskan pemain mana yang bakal ditarik dikarenakan Persib menginginkan keberadaan pelatih dahulu. Beberapa nama dikaitkan dengan kursi panas pelatih Persib seperti; Rahmad Darmawan, Robert Rene Alberts, Jackson F Tiago hingga Miljan Radovic. Dari beberapa nama tersebut, Rahmad Darmawan dan Miljan Radovic yang paling banyak dibicarakan di kalangan Bobotoh. Rahmad Darmawan merupakan pelatih berpengalaman di Indonesia yang sekarang ini melatih T-Team Malaysia. Sedangkan Miljan Radovic merupakan legenda Persib yang saat ini menjadi staf pelatih di salah satu klub di Eropa dan telah mengantongi lisensi A kepelatihan UEFA.

Beberapa waktu kemarin, Rahmad Darmawan telah negosiasi dengan Persib, tetapi negosiasi buntu seiring T-Team meminta transfer yang tidak masuk akal. Adapun sekarang T-Team di Liga Malaysia dipaksa untuk degradasi dan Rahmad tidak ingin apabila timnya dipaksa turun kasta. Apakah ini angin segar bagi Persib? Sedangkan Miljan Radovic telah berbicara di media perihal melatih Persib “Melatih Persib merupakan prioritas dibandingkan tim lainnya” ujar Radovic. Meskipun demikian, Radovic enggan untuk berspekulasi, hal itu dikarenakan hanya pihak manajemenlah yang memutuskan siapa yang hendak melatih Persib.

No votes yet.
Please wait...

LEAVE A REPLY