Jadwal Laga Perdana Semakin Dekat, Tim Yakin Bisa Lolos

0
258
febri

Berita Persib–Persib Bandung yang sudah dijadwalkan untuk melakoni laga perdana mereka pada Piala Presiden 2017 yang akan mempertemukan Tim asuhan Djajang Nurjaman ini dengan Tim yang diasuh oleh Robert Rene Albert PSM Makassar. Laga perdana ini menjadi sebuah keuntungan untuk Persib Bandung karena bermain sebagai Tim Tuan Rumah.

Persib Bandung yang masih merenovasi Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) kembali harus menggunakan Stadion Si Jalak Harupat sebagai Home Base / kandang dari Sang Maung.

Dalam laga ini Persib Bandung akan bersaing dengan 19 Tim lain atau dengan kata lain Turnamen Pra Musim ini diikuti oleh 20 Tim, dimana 18 diantaranya berasal dari Liga I (Torabika Soccer Championship(TSC) pada musim lalu) dan 2 dari Liga II (Divisi Utama). Dengan pembagian 5 wilayah/grup yaitu Bali, Madura, Sleman, Bandung dan Malang, dimana masing-masing wilayah menjadi tuan rumah digelarnya penyisihan grup.

Pada hasil undian dari panitia penyelenggara turnamen, Persib berada di grup 3 bersama 4 tim lainnya, yaitu PSM Makassar, Persiba Balikpapan, dan Persela Lamongan. Dimana laga perdana yang akan dilakoni oleh Persib Bandung adalah tanggal 6 Februari melawan PSM Makassar, lalu pada 12 Februari melawan Persiba Balikpapan, dan yang terakhir menjamu Persela Lamongan tanggal 17 Februari.

Meski Persib Bandung memiliki amunisi baru yang siap beradaptasi dengan pemain yang telah dulu bersama Persib Bandung untuk membuat Maung Bandung dapat menerkam setiap lawan yang akan dihadapinya, namun tidak dapat dipungkiri pada gelaran turnamen kali ini semua tim yang berlaga belum bisa dibaca permainan dan kekuatannya mengingat semua tim telah berbenah kembali dengan mendatangkan beberapa pemain baru.

Namun hal tersebut tidak menurunkan keyakinan dari Umuh Muchtar terhadap Maung Bandung untuk bisa lolos dari fase grup dan kembali membawa Piala Presiden. Tak hanya Umuh, gelandang pengangkut air yang dimiliki oleh Persib Bandung Hariono pun meyakini hal tersebut, meski begitu dia tetap mewaspadai tim-tim yang tergabung dengan Persib Bandung.

 

No votes yet.
Please wait...

LEAVE A REPLY