Jajang Berevolusi Dari 4-2-3-1 ke 4-4-1-1

0
154
janur
janur

Pada hari rabu (12/10) persib bandung akan berhadapan dengan tim kuat kontestan TCA A yaitu Bhayangkara fc yang diperkuat beberapa mantan pemain timnas U-19 seperti Evan Dimas Darmono dan Ilhamudin. Persib bandung sedang di landa masalah karena striker andalan maung bandung yaitu Sergio Van Dijk tidak bisa bermain dikarenakan pada partai sebelumnya Sergio mendapatkan kartu merah karena berselisih dengan kiper madura united Joko Wibowo. Absennya Sergio ini tentu saja memperumit situasi persib yang ingin bangkit pasca 3 kekalahan di putaran kedua ini.

Di prediksi Jajang Nurjaman akan menggunakan formasi kala bermain dengan madura united yaitu 4-4-1-1. Posisi ini sebenarnya sangat ideal sekali dengan skuad yang ada saat ini sebab dengan formasi tersebut, lini tengah semakin kuat dan tidak mudah di tembus oleh lawan. Pada pertandingan sebelumnya persib bandung menelan kekalahan 2-1 dari madura united. Pada pertandingan tersebut, persib menggunakan formasi 4-4-1-1 yang tergolong baru. Kekalahan persib atas madura united disebabakan oleh kesalahan para pemainnya.

Janur yang sudah terbiasa menggunakan formasi 4-2-3-1 harus berevolusi ke 4–4-1-1 karena pemain yang ada sekarang ini tidak cocok dengan formasi yang biasa Jajang gunakan ketika menjuarai liga Indonesia pada tahun 2014 lalu. Posisi yang sekarang paling disoroti adalah back kanan dan gelandang serang. Tidak adanya Dedi Kusnandar, Firman Utina dan Makan Konate membuat lini tengah persib yang sekarang dihuni oleh Robertino Pugliara, Marcos Flores, Rachmad Hidayat belum mampu kontribusi yang banyak untuk kemenangan maung bandung.

Pada posisi back kanan yang biasanya ditempati oleh Supardi Nasir yang selalu maju kedepan untuk membantu penyerangan tentu saja Jajang Sukmara atau pun Dias Angga belum bisa sehebat Supardi Nasir. Namun kita sebagai bobotoh harus terus memberikan dukungan yang positif serta memberikan kritikan membangaun agar dengan pemain yang ada sekarang ini persib masih bisa bersaing untuk berada di papan atas meskipun sekarang ini persib masih berada di posisi ke-9.

 

No votes yet.
Please wait...

LEAVE A REPLY