Janur Out Dari Persib ?

0
970
Janur
Janur

Pantaskah Janur masih menukangi persib bandung ? mungkin kata-kata itu ada dalam benak para bobotoh namun akan sangat sulit sekali untuk di ungkapkan karena Jajang Nurjaman merupakan pelatih yang memberikan gelar juara ke dua setelah selama kurang lebih 20 tahun persib bandung tidak juara.

Namun pada pergelaran Torabika Soccer Chamiponship 2016 persib bandung kehilangan ciri khas permaianannya. Ketika di tangani oleh pelatih Dejan Antonic, permaianan persib berubah drastis karena hampir semua pemain persib baru. Namun hanya bertahan beberapa pertandingan saja Dejan Antonic mengundurkan diri karena tidak kuat dengan tekanan bobotoh. Para bobotoh kala itu menyuarakan Jajang Nurjaman harus segera masuk mengisi posisi pelatih persib yang kosong.

Harapan bobotoh sangat besar sekali terhadap Jajang Nurjaman dan berharap bisa mengembalikan ciri khas permainan persib. Namun pelatih asal majalengka ini gagal memberikan sentuhan tangannya untuk mengembalikan permainan persib yang diinginkan oleh bobotoh.

Dalam menilai kinerja Jajang Nurjaman kita harus cerdas dan tidak boleh sambil emosi. Mungkin saja Jajang Nurjaman kesulitan untuk meracik timnya karena mayoritas para pemain persib yang ada sekarang ini bukan pilihan Jajang Nurjaman namun pilihan pelatih yang sebelumnya Dejan Antonic. Karakter pemain akan sangat mempengaruhi strategi yang akan diterapkan oleh sang pelatih.

Jikalau Jajang Nurjaman bergabung lebih awal, kemungkinan permainan persib tidak akan seperti sekarang ini karena Jajang mempunyai pilihan pemain sendiri. Setiap pelatih mempunyai karakter yang berbda. Secara kasat mata saja kita sudah bisa menilai karakter Dejan Antonic dan Jajang Nurjaman.

Dejan Antonic selalu mengandalkan fisik dan terus berlari ketika bermain sedangkan Jajang Nurjaman mengandalkan kolektivitas dengan permainan satu dua sentuhan. Inilah yang hilang pada jati diri persib karena para pemain persib yang ada sekarang ini tidak bisa menjalankan intruksi pelatih dengan baik.

Jika Jajang Nurjaman masih di percaya menukangi persib di musim selanjutnya. Maka akan ada perombakan besar-besaran di tubuh persib. Kita sebagai bobotoh patut memberikan kesempatan kepada Jajang Nurjaman dan membuat tim persib menjadi solid lagi. Masih pantaskan janur di beri kesempatan ?

Rating: 5.0. From 1 vote.
Please wait...

LEAVE A REPLY