Janur Sudah Kantongi Skema Melawan PSM

0
197
PSM

Berita Persib–Pelatih Persib Bandung Djajang Nurdjaman telah mengantongi gambaran skema yang akan dijalankan untuk dapat menghadapi laga perdana Piala Presiden 2017 versus PSM, Senin tanggal 6 Februari 2017 di Stadion Si Jalak Harupat Soreang kabupaten Bandung. Skema tersebut telah termasuk tiga pemain muda u-23 yang tentunya akan diturunkan sejak menit awal. Berdasarkan technical meeting sebelum pertandingan, seluruh kontestan Piala Presiden telah sepakat untuk dapat menurunkan tiga pemain muda dari starting eleven. Pemain tersebut boleh digantikan setelah menit 45 ataupun babak pertama usai.

“sudah ada kepastian, pemain muda haruslah main di babak pertama 3 pemain dengan durasi yaitu 45 menit. Kita mempunyai 6 pemain muda yang di bawah usia 23 tahun,” ucap Janur di Stadion Siliwangi Bandung setelah memimpin sesi latihan pada hari Sabtu tanggal 4 Februari 2017. Pelatih yang berusia 58 tahun tersebut menggambarkan bahwa semua pemain sudah siap diturunkan pada Senin nanti. Jajang Nurjaman masih menyiapkan sekali lagi latihan pada hari Minggu tanggal 5 Februari 2017 sebagai persiapan terakhir. “Semua pemain siap. Kita ada season 1 lagi dan setelah itu persiapan sudah tuntas,” kabarnya.

Ditanya soal kekhawatiran memainkan para pemain muda, menurutnya seluruh tim yang ikut serta Piala Presiden pada tahun ini mempunyai kekhawatiran tentang itu. Namun dinilai oleh pelatih yang baru menuntaskan lisensi kepelatihan A AFC tersebut, Sriwijaya FC dan juga Bhayangkara FC dikatakan tim yang paling siap untuk menurunkan para pemain muda. Sama-sama kekhawatiran semua tim mengalami. bukan hanya Persib Bandung, mungkin ada beberapa tim yang mempunyai pemain muda yang sudah matang di usia mudanya. Katakanlah seperti Sriwijaya FC dan Bhayangkara FC.

Sebanyak 6 pemain muda dimiliki oleh Persib Bandung. Febri Haryadi bisa dikatakan sebagai pemain yang sudah mengenyam pengalaman panasnya liga tertinggi di persepakbolaan Indonesia pada tahun lalu. Sebanyak 5 pemain di antaranya yaitu Sugianto, Gian Zola, Ahmad Basit, Henhen Herdiana dan Angga Febrianto merupakan alumni Persib U-21 dan tim sepakbola pon XIX Jabar. Mereka belum pernah sama sekali menjalani pertandingan di level tertinggi Liga di Indonesia.

No votes yet.
Please wait...

LEAVE A REPLY