Kalah Dari Persib Ini Kata Coach Nil Maizar

0
364
Nil Maizar

Laga Semen Padang FC bertamu ke kandang Maung Bandung tidak seperti yang coach Nil Maizar harapkan, sang coach Nil Maizar berharap anak asuhnya dapat meraih point dikandang Maung Bandung. Karena pada putaran pertama Torabika Soccer Championship Semen Padang mendapat kemenangan telak dari Persib Bandung saat bertamu ke Stadion Gelora Haji Agus Salim. Namun sepertinya pada putaran kedua in  lain ceritanya, ketika bermain di Stadion Si Jalak Harupat apa yang terjadi diputaran pertama tersebut tidak bisa dicapai oleh para pemain Semen Padang, meski mereka sebagai tim tamu tidak bermain tertutup dan cenderung bertahan mengadandalkan serangan balik tetapi mereka tetap tidak menghasilkan point.

Sang pelatih yang harus menerima kekalahan dari Persib Bandung sepertinya kurang puas dengan kinerja sang pengadil lapangan, hal tersebut terbukti dengan komentarnya pada saat konferensi pers usai laga tersebut “Wasit haru memilik pengetahuan Law of the Game yang benar – benar  baik. Kalau performa wasit terus seperti ini, kompetisi selanjutnya tidak akan baik, kasihan para pemain yang sudah berjuang sekua tenaga” ujarnya.  Komentar tersebut terkait dengan insiden yang dialami oleh  Defri Rizki yang dijatuhkan oleh pemain Persib Bandung didalam kotak penalti.

Memang dalam sebuah laga keputusan wasit sebagai pengadil lapangan adalah hal yang tidak bisa diganggu gugat, namun tidak jarang keputusan yang diambil menjadi sebuah kontroversi yang terjadi didalam lapangan. Seperti sebelumnya pada saat Persib Bandung bertamu ke kandang PSM Makkasar yang kala itu terjadi goal yang kontroversial karena pada proses tercetak goal terjadi sebuah insiden yang seharusnya pelanggaran terhadap penjaga gawang Persib Bandung M. Natsir. Namun ketika keputusan wasit sudah diambil maka konsekuensinya harus diambil untuk terus melanjutkan pertandingan.

Hal seperti ini bisa saja diminimalisir jika saja PSSI mau untuk memodernisasi perwasitan di sepak bola Indonesia. Pendidikan wasit yang berstandarkan FIFA diharapkan menjadi solusi dari masalah ini, tidak hanya pendidikan namun juga penyangga berupa sarana terhadap wasit seperti tekhnologi yang biasa kita saksikan pada liga elite luar negeri dapat diadaptasi ke Tanah Air agar setiap keputusan wasit lebih tepat dan dapat dipertanggung jawabkan.

Rating: 5.0. From 1 vote.
Please wait...

LEAVE A REPLY