Kalah, Persib Minta Maaf Pada Bobotoh

0
230
bobotoh

Antusiasme bobotoh memang tidak ada habisnya. Ketika Persib Bandung main, baik kandang atau tandang, tidak sedikit bobotoh yang datang untuk memberi dukungan. Tidak terkecuali pertandingan kemarin melawan Madura United (8/10). Meskipun bertandang ke Stadion Glora Bangkalan, antusiasme bobotoh untuk datang dan memberi dukungan patut diacungi jempol.

Kedatangan bobotoh ke Madura tidak lain agar Persib Bandung mendapat hasil maksimal di pertandingan tersebut. Memang, hasil akhir tidak bersahabat. Persib dipermalukan Madura United dengan skor 2-1 lewat gol Pablo Rodrigues Aracil, Erick Weeks (Madura) dan Kim Jefrey Kurniawan (Persib). Tetapi geliat bobotoh untuk sampai ke Madura turut dirasakan oleh pelatih dan pemain Persib.

Dikutip dari lamannya Persib, Jajang Nurjaman selaku pelatih Persib berterima kasih dan meminta maaf kepada bobotoh yang tidak bisa membawa poin maksimal dari Madura. Hal senada dikatakan Toni Sucipto, kedatangan bobotoh untuk mendukung Persib ke Madura seharusnya diganjar dengan hasil maksimal, tapi keadaan berkata lain.

Bagi bobotoh, hasil kurang maksimal Persib di laga panas kemarin merupakan hal yang mengecewakan. Tetapi, di balik itu para bobotoh sangat senang sekali bisa melihat langsung permainan Persib, terutama bagi bobotoh yang berada di wilayah timur Pulau Jawa.

Seperti yang sudah diketahui, keberadaan bobotoh banyak tersebar di seantero Indonesia bahkan luar negeri. Kedatangan Persib ke Madura merupakan berkah tersendiri terutama bagi bobotoh yang berada di timur Pulau Jawa tersebut. Selain itu, banyak juga bobotoh yang senagaja datang dari wilayah Jawa Barat.

Selain itu, persahabatan suporter pun turut menjadi sebab antusiasmenya bobotoh hadir di Madura. K-Conk (sebutan suporter Madura) merupakan salah satu suporter yang bersahabat dengan bobotoh. Kedatangan bobotoh pun sangat disambut oleh suporter tuan rumah dengan sebaik-baiknya.

Meskipun Persib kalah dan pulang tanpa membawa poin, hari kemarin bobotoh telah datang dan mendukung dengan sebaik-baiknya, sehormat-hormatnya di Stadion Bangkalan Madura. Persahabatan suporter yang terjalin antara bobotoh dengan suporter Madura United sudah selayaknya bisa dilakukan terhadap seluruh suporter lainnya.

 

No votes yet.
Please wait...

LEAVE A REPLY