Karir Sepak Bola M Natsir Dimulai Dari Domba Cup

0
176
Deden Natsir

Berita Persib–Seperti yang telah diakui oleh Muhammad Natsir, bahwa dia mengawali sepakbola melalui turnamen domba cup. Deden yang merupakan sapaan dari M Natsir ini sekarang sudah lebih terpantau oleh bobotoh dikarenakan selalu dipercaya turun di dalam laga ketika Maung Bandung bermain di turnamen TSC (Torabika Soccer Championship) 2016. Karir profesional dari Deden sendiri menjadi seorang penjaga gawang ketika memperkuat Pelita Jaya pada tahun 2012.

Sebelum berlabuh ke tubuh Maung Bandung, Deden sempat bergabung bersama tim saingan Persib Bandung yaitu Arema Cronus. Namun pada awalnya bahwa pemain asal Soreang Kabupaten Bandung ini mengawali karirnya dari turnamen kampung yang selalu kita kenal dengan sebutan domba cup.

Layaknya seperti tim yang profesional, tim yang di bela oleh Deden ini ketika masih mentas di ajang domba cup selalu latihan rutin setiap harinya. Bahkan ada yang namanya manajer yang membiayai semua keperluan dari tim yang dibela oleh Deden. Namun bedanya ketika Deden masih mentas di ajang domba cup, dia tidak menerima gaji seperti pemain profesional.

Sejak masih duduk dibangku kelas 3 SD, Deden telah menimba ilmu di SSB UNI. Dari SSB tersebut akhirnya Deden terpilih menjaga bagian dari tim Persib Bandung U-15, U-18 sampai U-21. Dia juga sudah paham jika pilihannya menjadi pemain sepakbola akan jauh dari keluarga. Bahkan ketika usia Deden sudah menginjak 19 tahun, dia sudah dituntut harus bisa hidup mandiri dikarenakan pada saat itu dia harus membela Pelita Jaya yang waktu itu bermarkas di daerah Karawang, Jawa Barat. Namun Deden mempunyai pengalaman karena waktu SMA Deden jauh dari orang tuanya karena harus ngekost di kota Bandung. Jadi tentunya Deden sudah terbiasa jauh dari keluarga terutama dari orang tua.

Sang ayah mempunyai peranan yang sangat penting di dalam karir sepakbola Deden ini karena ayah dari Deden sendiri adalah pemain sepakbola lokal yang ada di daerah Soreang, Kabupaten Bandung. Awalnya Deden bingung untuk menentukan karir kedepannya karena selain hobi bermain sepakbola, Deden juga sangat menggemari permainan bulu tangkis. Namun pada akhirnya Deden lebih memilih untuk bermain sepakbola. Pada turnaman TSC 2016, Deden dua kali diberikan kesempatan menjaga mistar gawang Persib Bandung sebanyak 2 kali. Pada waktu itu ketika melawan Persela Lamongan, Deden mampu membuat gawang Persib tidak kebobolan.

Dari kecil, Deden sudah mendapatkan dukungan yang besar dari kedua orang tuanya supaya menjadi penjaga gawang yang hebat. Menurut Deden, sampai sekarang ini orang tuanya selalu tegang ketika Deden mengawal gawang Persib Bandung.

Sampai sekarang ini penampilan Deden terus berkembang. Bahkan Deden mampu menggeser penjaga gawang Sahar Ginanjar yang waktu itu menjadi penjaga gawang pelapis I Made Wirawan. Bahkan sekarang ini posisi dari I Made Wirawan sendiri kurang nyaman karena pelatih Jajang Nurjaman selalu menurunkan Deden Menjadi starter. Tentunya Jajang Nurjaman telah melihat perkembangan yang signifikan dari Deden Natsir yang akan mampu menjaga gawang Persib. Di Musim 2017 Deden dan I Made selalu bergantian untuk menjaga gawang Persib.

No votes yet.
Please wait...

LEAVE A REPLY