Kejutan Michael Essien di Liga Indonesia

0
313
essien

Berita Persib–Pemain anyar Persib Bandung Michael Essien tentu akan merasakan petualangan yang baru di sepak bola tanah Air. Jika tidak ada halangan, mantan Pemain Chelsea tersebut akan memulai laga resmi di Indonesia pada perhelatan Liga 1 yang akan dimulai pada tanggal 15 April 2017.

Bermain sepak bola di Indonesia akan menjadi sebuah pengalaman yang baru untuk pemain yang kini sudah berusia 34 tahun. Hal ini dikarenakan banyak sekali hal yang mungkin saja belum pernah dirasakan oleh Michale Essien sebelumnya selam Michael Essien berkarir di Eropa. Mungkin ada tiga hal yang akan menjadi pengalaman yang baru bagi Michael Essien dan mungkin saja akan merasa aneh serta menegangkan ketika bermain di Liga Indonesia.

  1. Peserta Liga 1 telah terbiasa untuk melakukan perjalanan jarak jauh ketika bermain tandang dengan rute yang memang sangat jauh dari satu kota ke kota yang lainnya. Misalnya saja Semen Padang akan menempuh jarak yang sangat jauh ketika harus bertemu dengan Persipura di Papua yaitu 6,687 kilometer dengan lama perjalanan yaitu sekitar 10 jam 20 menit. Jumlah waktu itu belum dihitung dengan transit di kota Jakarta dan juga Makasar serta kemungkinan pesawat yang ditumpangi para pemain akan mengalami keterlambatan atau pun perjalanannya tertunda.
  2. Untuk peserta Liga 1, Kota Jayapura tergolong sangat nyaman dikarenakan banyaknya jadwal penerbangan. Sementara itu jika bermain ke markas Perserui yang berada di kepulauan Yapen Papua akan lebih menegangkan lagi. Misalnya jika Persib bertemu dengan Perserui maka rute yang akan di jalani oleh Persib Bandung yaitu penerbangan menuju kota Jakarta kemudian ke Makasar-Biak setelah itu Biak-Serui. Perlu kita ketahui bahwa perjalanan ke Serui itu akan menggunakan pesawat yang kecil atau pun kapal. Pengalaman yang paling mendebarkan ketika ke Serui adalah pada musim yang lalu di mana pesaing Persib Bandung yaitu Arema dan juga Sriwijaya FC, menurut Manajemen Sriwijaya bahwa Sriwijaya pernah terdapar di sebuah pulau yang tidak ada penghuninya di dalam sebuah perjalanan dengan menggunakan sebuah kapal dari Biak ke Serui. Hal tersebut bisa saja membuat Essien akan terkejut dan mungkin saja akan ketakutan pasalnya selama Essien berkarir di daratan Eropa jelas Michael Essien tidak pernah mengalami perjalanan yang sangat jauh dan juga berganti-ganti pesawat bahkan naik kapal yang kecil.
  3. Selama membela Chelsea, Michael Essien pernah menempuh perjalanan yang paling jauh yaitu pada babak penyisihan Liga Champion perjalanan dari kota London ke Spanyol yaitu ke Valencia yang hanya menempuh perjalanan 1-2 jam dengan menggunakan transportasi yang modern dan sangat nyaman untuk para pemain.

 

Rating: 5.0. From 1 vote.
Please wait...

LEAVE A REPLY