Kekompakkan dan Kondusifitas Tim Harus Dijaga dan Ditingkatkan Demi Persib

0
180
Febri

Berita PersibGojek Traveloka Liga 1 baru berjalan beberapa pekan dan tentunya perjalanan menuju tangga juara masih panjang. Dari sekian banyak tim kontestan hanya tim yang mempunyai kapasitas, stabilitas dan daya juang tinggi yang akan meraih titel juara. Perjuangan Persib Bandung untuk meraih gelar tersebut tidak lah mudah. Berbeda dengan tahun 2014 sewaktu Persib menjuarai liga. Pada musim itu system kompetisi dibagi kedalam 2 wilayah da ada babak 8 besar  terlebih dahulu hingga pada akhirnya penentuan juara liga ditentukan lewat final di Stadion jakabaring Palembang. Di musim sekarang sistemnya kembali merujuk kepada perolehan poin tertinggi diakhir musim. Klub yang mempunyai poin tertinggi otomatis akan memuncaki klasemen dan berhak dengan gelar juara. Sistem tersebut menjadikan persaingan anatar klub menjadi semakin ketat dan butuh perjuangan ekstra.

Untuk menjadi juara tentu banyak faktor yang menentukan. Selain deretan pemain berkualitas yang menghuni sebuah klub juga dibutuhkan konsistensi permainan juga sangat dibutuhkan untuk dapat meraih hasil maksimal dalam setiap pertandingan. Kemudian, setiap klub tidak lantas dapat menguasai liga yang tengah bergulir jika hanya mengandalkan nama besar dan indvidu pemain yang berada di klub. Butuh kekompakkan dan kondusifitas tim untuk dapat mewujudkan gelar juara. Persib sebagai klub kebanggaan warga Jawa Barat dan merupakan salah satu tim kandidat juara, dari dulu nterkenal dengan kekompakkan timnya. Kekeluargaan dalam skuad Persib begitu kental dan itu yang menjadi salah satu kunci kesuksesan Persib beberapa tahun kebelakang sehingga mampu berprestasi dengan menjuarai beberapa gelar bergengsi di kancah sepak bola Indonesia.

Para pemain yang berada di satu klub merupakan satu kesatuan yang tidak dapat terpisahkan. Jika Persib dapat menjaga dan meningkatkan kekompakkan dan kondusifitas tim bukan hal yang mustahil di tahun ini Persib akan kembali merengkuh gelar juara. Manajer dan jajaran pelatih harus segera melakukan evalualsi menyeluruh agar perjalanan Persib kedepan tetap dalam jalur juara. Ketika bermain untuk Persib, setiap pemain tidak hanya mendapatkan hak-haknya, tapi juga harus dibarengi dengan kewajiban sebagai pemain profesional. Bobotoh mengharapkan setiap pemain dapat bermain dengan hati dan penuh dedikasi, sehingga meskipun hasil akhir dari sebuah pertandingan tidak sesuai dengan espektasi tapi setidaknya para pemain telah berjuang sekuat tenaga. Haryono dan Vladimir Vudjovik merupakan salah satu contoh pemain yang telah membuktikan loyalitas dan totalitasnya pada Persib dalam setiap pertandingan yang dijalani mereka, dan ada juga beberapa pemain lain.

No votes yet.
Please wait...

LEAVE A REPLY