Kembalinya Dedi Kusnandar  Masih Menjadi Teka-Teki

0
678
dedi

Kedatangan Jajang Nurjaman untuk menggantikan posisi pelatih kepala menggatikan Dejan Antonic masih belum bisa membawa Persib beranjak dari papan tengah klasemen. Gelaran ISC yang masih berlangsung hingga sekarang tidak membuat isu terkait pemain yang diminati klub yang berlaga di ISC ini sepi pemberitaan.

Salah satunya adalah Persib Bandung, sebagai tim elit di Indonesia Persib sudah mulai gencar mencari pemain untuk di rekrut jika ISL kembali di gelar. Dedi kusnandar yang pada tahun 2015 berkostum Persib dan kemudian memilih hengkang ke klub Malaysia Sabah FA kini menjadi bidikan utama persib selain Konate dan Achmad Jufriyanto.

Masa kontrak pemain asli binaan Persib ini di Sabah FA berakhir November 2016. Kendati masih menjadi teka teki, namun ketertarikan Janur dan Menejer Persib Umuh Muchtar mengindikasikan bahwa Persib membutuhkan tenaganya dalam mengawal lini tengah Persib dalam mengatur serangan dan ritme permainan di gelaran ISL nanti.

Kemampuan pemain yang satu ini tidak bisa dipandang sebelah mata, buktinya pelatih Timnas Indonesia Alfred Riedl memanggil Dedi Kusnandar untuk bergabung dengan Timnas. Kontribusinya di timnas bisa dilihat pada saat Indonesia melakukan laga uji coba melawan Vietnam, bermain dari menit awal Dedi cukup berhasil menjawab kepercayaan dan ekspektasi pelatih kepadanya.

Rekan setimnya pun di Sabah FA memberikan pujian kepada Dedi dengan menyebut pemain kelahiran Sumedang ini sebagai pemain yang tangguh, seperti dikutip dari laman resmi www.goal.com Striker anyar Sabah FA Prince Tochukwu Nnake mengungkapkan : ”Menurut saya, setiap pemain sangat spesial. Setiap pemain mempunyai talenta, kemampuan, dan seluruhnya digabung untuk membuat tim menjadi lebih solid. Marco [Tulio Lopes] sangat bagus menguasai lini tengah, Igor [Celina] kokoh di sektor belakang. Sedangkan Dedi [Kusnandar] adalah pemain yang tangguh di tengah, dan itu sangat penting.”

Bobotoh pasti akan bertanya-tanya, apakah Dedi akan merumput kembali bersama Persib? atau mempunyai pertimbangan tersendiri untuk bergabung dengan klub lain? Entahlah, seiring berjalannya waktu semua itu akan terjawab. Jika menejemen dan pelatih tertarik untuk merekrutnya kembali, tentu harus siap berlomba dengan klub lain untuk menggunakan jasanya.

No votes yet.
Please wait...

LEAVE A REPLY