Kemenangan Atas Persija Menjadi Harga Mutlak  Bagi Persib

0
219
Persib

Sabtu malam besok tepatnya tanggal 22 Juli 2017 Persib Bandung akan kembali menjalani pertandingan ke 16 melawan Persija Jakarta. Meskipun bermain sebagai tim tuan rumah, bukan berarti Persib akan dengan mudah mengalahkan musuh bebuyutannya, terlebih catatan positif yang ditoreh Tim Ibu Kota tersebut, dimana dalam 10 pertandingan terakhir mereka belum pernah terkalahkan baik saat bermain di kandang maupun tandang. Padahal di awal-awal bergulirnya Liga 1 Persija Jakarta sempat terseok-seok dan mengalami beberapa kekalahan. Namun seiring berjalannya waktu Persija Jakarta mampu bangkit dan menunjukkan kualitasnya. Berbanding terbalik dengan Persib yang di Awal Liga 1 mampu bersaing di papan atas klasemen, namun kini harus rela berada di urutan ke-13 klasmen sementara Gojek Traveloka Liga 1. Banyaknya kendala yang menerpa Persib Bandung di musim ini membuat performa Persib masih jauh dari harapan, terbukti dari inkonsistensi permainan yang selalu ditunjukkan para permain Persib di setiap pertandingan. Dari tinjauan penulis, permainan Persib yang benar-benar menunjukkan kelasnya sebagai tim papan atas hanya ada di 2 pertandingan dari 15 pertandingan yang telah dilalui, yaitu saat melawan PSM Makasar dan Madura United. Di pertandingan lainnya Persib seperti kehilangan ruh permainan dan tampil dibawah performa.

Salah satu masalah krusial yang mendera Skuad Maung Bandung adalah tumpulnya lini depan Persib. Hal itu tidak terlepas dari cedera panjang yang dialami Sergio Van Djik dan performa Carlton Cole yang bisa dikatakan tidak sesuai ekspektasi. Selama ini eks pelatih Persib Bandung, Djanur, lebih sering memainkan Tantan dan Matsunaga Shohei untuk menempati posisi tersebut untuk menggantikan peran Sergo dan Carlton Cole. Sayang, Matsunaga dan Tantan belum bisa memaksimalkan perannya dan kesulitan untuk bisa menjadi senjata mematikan di lini depan Persib. Baru di 2 pertandingan terkahir Matsunaga bisa melesakkan gol ke gawang lawan.

Pertandingan melawan Persija Jakarta mempunyai arti penting bagi bobotoh dan menyangkut harga diri. Rivalitas kedua suporter menjadi bumbu penyedap pertandingan tersebut. Pertemuan Persib vs Persija selalu dinanti oleh kedua suporter dan gaunggnya selalu terdengar bahkan dari jauh-jauh hari. Oleh karena itu, bagi bobotoh kemenangan atas Persija sudah menjadi harga mutlak yang tidak bisa ditawar-tawar lagi. Para pemain Persib seakan sudah menyadari akan hal itu dan dipastikan mereka akan berjuang habis-habisan dihadapan puluhan ribu bobotoh yang ditengarai akan memadati Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Meskipun diterpa berbagai kendala termasuk pengunduran diri sang pelatih pasca kekalahan dari Mitra Kukar, tetapi itu tidak bisa dijadikan alasan untuk tampil spartan dan meraih kemenagan.

 

No votes yet.
Please wait...

LEAVE A REPLY