Kemenangan Atas PSM Di Stadion Gelora Bandung Lautan Api Bawa Persib Ke Posisi-8

0
101
Shohei

Persib Bandung mampu memaksimalkan pertandingan kandang di Stadion Gelora Bandung Lautan Api dengan memetik kemenagan atas tamunya Tim Juku Eja. Kemenangan tersebut patut disyukuri oleh semua pihak, karena berkat kemenangan kemarin malam Persib mampu memperbaiki posisinya dari peringkat ke-14 ke peringkat 8. Meskipun berada di peringkat ke-8 klasemen sementara tapi  poin yang dihasilkan Persib sama dengan posisi ke-5  dan hanya berbeda seslisih gol. Sedangan dengan pemuncak klasemen yang kini masih ditempati oleh PSM Makasar Persib hanya terpaut 4 angka. Artinya peluang Persib untuk teur merangsek ke papan atas klasemen bahkan untuk menempati urutan pertama Gojek Traveloka Liga 1 masih cukup terbuka lebar, dengan catatan Persib mampu menampilkan konsistensi permain terbaiknya seperti kemarin malam dalam setiap pertandingan.

Kemenangan tersebut turut memperpanjang rekor Persib sebagai tim yang belum pernah terkalahkan ketika bermain sebagai tim tuan rumah. Adanya perubahan regulasi yang digulirkan PSSI juga membawa angin segar bagi Persib. Selama ini Persib kerap kesulitan dengan regulasi pemain muda yang dibuat oleh PSSI. Permainan Persib bisa dibilang selalu dibawah performa terbaiknya, bahkan sempat terjadi kisruh di tubuh Persib saat sang juru taktik Djajang Nurjaman mengundurkan diri dari Persib setelah banyaknya tekanan dari bobotoh yang cukup deras. Meskipun pada akhirnya permohonan pengunduran dirinya ditolak oleh PT. PBB dan Djanur tetap menempati posisinya sebagai pelatih kepala di Persib. Herrie Setyawan menjelaskan bahwa kemenangan atas PSM Makasar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api merupakan moment yang sangat berharga di tengah inkonsistensi permainan Persib selama ini. Kerja keras pemain dan semangat juang yang ditampilkan Skuad maung Bandung mampu menuai hasil yang baik di akhir laga, seperti dilansir dari pikiran-rakyat.com asisten pelatih berkepala plontos ini mengungkapkan : ”Seperti diketahui, PSM kali ini merupakan tim kuat. Namun, semangat pantang menyerah anak-anak akhirnya memberikan hasil maksimal. Kemenangan ini untuk Pak Umuh dan Pak Djadjang”.

Statistik permainan Persib pada pertandingan tersebut membuktikan bahwa permainan Persib meningkat secara signifikan dan sesuai ekspektasi, meskipun masih ada yang harus diperbaiki. Hal itu terbukti dari banyaknya peluang yang diciptakan para penyerang Persib selama pertandingan dengan 2 gol yang berhasil disarangkan ke gawang lawan. Pressing-pressing ketat pemain Persib yang dimulai oleh para pemain depan Persib cukup berhasil untuk menyulitkan pemain PSM Makasar dalam mengembangkan permainan. Semua itu tidak terlepas dari stamina para pemain yang mulai meningkat dan strategi yang diterapkan pelatih. Jika Persib mampu bermain minimal seperti permainan yang ditampilkan kemarin malam di pertanidngan-pertandingan selanjutnya, bukan tidak mungkin Persib akan kembali berbada di papan atas klasemen dan bersaing dengan tim lain untuk memperebutkan gelar juara.

No votes yet.
Please wait...

LEAVE A REPLY