Kenangan Dua Tahun Lalu Selalu Menjadi Motivasi

0
356
Janur
Janur

Dua tahun berlalu sepertinya tidak membuat para Pemain dan Bobotoh lantas lupa terhadap moment yang membuat merinding setiap orang yang mencintai Persib Bandung, 7 November 2014 lalu menjadi tanggal bersejarah dimana Persib Bandung meraih gelar juara Indonesia Super League (ISL) 2014 dimana Persib Bandung menjadi juara dari liga kasta tertinggi ditanah air pada laga final yang digelar di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring Palembang.

Bahkan masih terasa dan terngiang semangat yang diberikan oleh Bobotoh pada saat itu, bagaimana Persib Bandung berhasil menang pada laga final lewat drama adu penalti atas Persipura Jayapura (5-3) setelah menghabiskan waktu bermain ekstra 120 menit dengan skor imbang 2-2. Bukan hanya teriakan penyemangat dan yel-yel  yang terdengar, tapi isak tangis haru para Bobotoh juga terlihat pecah dilapangan maupun disetiap tempat yang menggelar menonton bareng laga Final ini.

Salah satu orang yang menjadi pahlawan saat itu adalah sang penjaga gawang Maung Bandung, I Made Wirawan dibenaknya masi tergambar jelas situasi yang terjadi pada moment tersebut, Made selalu merinding saat mengenang bagaimana Persib Bandung menjadi juara dan pesta setelahnya. Menahan tendangan dari Nelson Alom yang bermain untuk Persipura Jayapura adalah  salah satu hal yang membuat I Made Irawan pantas untuk dipanggil pahlawan bagi Persib Bandung.

Pesta paska Persib menjuarai ISL juga tak lepas dari kenangan setiap orang  yang mencintai Persib, bagaimana para pemain dan tim dari Persib Bandung diarak keliling Bandung menggunakan bus tingkat atau biasa disebut bandros. Mereka menjadi saksi bahwa pesta tersebut menjadi pesta dari setiap orang tanpa batasan umur, gender, profesi, dan lain lain. Bandung menjadi lautan biru karena Bobotoh membanjiri setiap ruas jalan yang ada membuat setiap orang yang melihatnya merasa takjub.

Hingga sekarang moment tersebut tetap terkenang, tetapi tentu saja bukan hanya untuk  dikenang, moment tersebut juga tentunya juga selalu menjadi motivasi bagi Maung Bandung untuk dapat kembali meraih gelar juara Liga kasta tertinggi tersebut untuk yang ke tiga kalinya ataupun yang selanjutnya.

No votes yet.
Please wait...

LEAVE A REPLY