Ketatnya Persaingan Lini Tengah Persib

0
196
Lini tengah Persib

Berita Persib–Skuad Persib Bandung pada musim ini di isi oleh pemainpemain yang berkualitas. Sebut saja Haryono, yang sejak kedatangannya pada tahun 2008 selalu menjadi pilihan utama mengisi posisi gelandang jangkar meskipun Persib sering berganti pelatih sampai akhirnya dia mampu memberikan beberapa gelar bergengsi bagi Persib. Tak heran pemain yang akrab disapa Mas Har ini sudah tidak diragukan lagi loyalitas dan totalitasnya oleh bobotoh. Bahkan Haryono sudah menjadi salah satu pemain idola bobotoh. Kemudian ada Dedi Kusnandar yang semakin kesini karakter permainannya semakin matang sehingga mampu memberikan kontribusi positif bagi permainan Persib Bandung. Ketenangan dan visi permainan yang dimiliki pemain kelahiran Jatinangor membuat Djanur tidak ragu memberikan kesempatan lebih untuk mengawal lini tengah Persib Bandung.

Selain kedua pemain yang telah disebutkan di atas, ada beberapa pemain lagi di lini tengah yang memiliki kualitas dan kemampuan yang tidak kalah. Michael Essien dan Raphael Maitimo menjadi debutan terbaru Persib di musim sekarang. Skill kedua pemain tersbut tentu sudah tidak diragukan lagi. Raphael Maitimo yang sudah beberapa kai berkostum tim besar di Indonesia sudah menunjukkan kualitasnya sebagai pemain handal di lini tengah. Kemudian Michael Essien sebagai pemain kelas dunia yang pernah membela klub-klub besar di Eropa, meskipun umurnya tidak semuda dulu, tapi pengalaman dan kemampuannya bisa menjadi tmbahan kekuatan bagi Persib dalam mengarungi Gojek Traloka Liga 1.

Lini tengah Persib musim ini juga di isi oleh 2 pemain muda yang berasal dari Maung Ngora Asuhan Budiman Yunus yaitu Gian Zola dan Ahmad Basith. Adanya regulasi tentang pemain muda menjadi garansi bagi Gian Zola untuk mengisi lini tengah Persib. Jika tidak ada agenda Timnas, hampir pasti Gian Zola akan menjadi pilihan utama berbeda hal nya dengan Ahmad Basith yang hanya sesekali diturunkan. Selanjutnya pemain terakhir yang berposisi sebagai gelandang tengah adalah Kim Jeffrey Kurniawan.

Sampai pekan ke-6 gelaran Liga 1, Kim Jeffrey tercatat baru sekali diturunkan yaitu saat melawan PS TNI. Meski jarang diturunkan tapi pemain ini masih tetap menjaga motivasi bertandingannya dan menyerahkan segala keputusan ditangan pelatih sambil tetap bekerja keras dalam latihan agar bisa kembali mendapat kesempatan. Sebenarnya dari segi kualitas dan kemampuan Kim tidak kalah dengan pemain lainnya. Kekuatan fisik dan daya jelajahnya ketika bermain sering sekali merepotkan tim lawan. Persaingan yang begitu ketat di lini tengah Persib diharapkan mampu memberik efek positif untuk kebaikan Persib Bandung.

No votes yet.
Please wait...

LEAVE A REPLY