Keuntungan Bermain di Jalak Harupat

0
310
bobotoh

Skuad Persib diberikan jatah liburan sebelum berkumpul kembali pada hari selasa untuk persiapan melakoni laga kandang melawan Persipura Jayapura. Pertandingan kandang Persib yang sebelumnnya selalu dihelat di stadion Wibawa Mukti Bekasi.

Pada gelaran ISC pekan ke 28 nanti kemungkinan besar akan kembali di gelar di Jalak Harupat Kabupaten Bandung. Hal ini tentu menjadi keungtungan tersendiri bagi Persib. Sebelumnya Persib tidak bisa memakai stadion yang terletak di Kabupaten Bandung tersebut dikarenakan dipakai untuk perhelatan PON Jabar 2016.

Salah satu keuntungan yang bisa didapat oleh Persib adalah efisiensi waktu. Berhubung jarak nya tidak terlalu jauh, pemain bisa terhindar dari kelelahan karena tidak perlu melakukan perjalanan yang cukup jauh.

Kebugaran tubuh sangat dibutuhkan  oleh setiap pemain yang akan bertanding karena merupakan salah satu faktor penentu dalam sebuah pertandingan. Strategi pelatih akan bisa berjalan kalau setiap pemain dalam kondisi bugar. Keuntungan selanjutnya adalah mengurangi anggaran, dengan bermain di stadion yang tidak terlalu jauh tentu anggaran tidak akan sebesar seperti bermain di luar kota yang jaraknya cukup jauh dari Kota Bandung.

Kemudian keuntungan selanjutnya adalah dukungan bobotoh. Meskipun pada saat bermain di stadion Wibawa Mukti bobotoh yang hadir tidak sedikit, tapi dukungan yang akan diterima Persib di Jalak harupat pasti lebih hebat mengingat jaraknya mudah dijangkau oleh bobotoh selain Bandung khususnya yang berada di daerah priangan yang selama ini selalu datang langsung ke stadion.

Bobotoh yang hadir di stadion jalak Harupat ketika Persib bertanding selalu membeludak. Bahkan tidak jarang ketika bigmatch, kapasitas stadion tidak mampu menampung bobotoh yang datang langsung ke stadion. Dengan dukungan yang luar biasa, para pemain Persib tentu akan lebih termotivasi untuk mengeluarkan kemampuan terbaiknya dan memberikan kemenangan bagi Persib.

Di laga kandang melawan Persipura nanti, Persib harus bisa memanfaatkan keuntungan-keuntungan tersebut untuk memperoleh hasil maksimal dan meraup 3 poin di kandang sendiri. Di laman resmi ISC sebenarnya telah dirilis venue pertandingan Persib vs Persipura di station GBLA, namun manajer Persib Umuh Muchtar menyiratkan bahwa Maung Bandung akan kembali memakai stadion Jalak harupat untuk pertandingan kandang.

No votes yet.
Please wait...

LEAVE A REPLY