Kisah Singkat Sang Penyelamat Vladimir Vujovic

0
151
vujovic
vujovic

Dari 22 pertandingan yang telah di jalani oleh Persib Bandung menempatkan persib berada di papan tengah di posisi ke-9 klasemen sementara Torabika Soccer Chamiponship. Dari 22 pertandinga tersebut, persib bandung berhasil menyarangkan bola ke jala gawang lawan sebanyak 23 gol. Dari 23 gol tersebut, ternyata yang menjadi top skor sementara Persib Bandung bukan striker atau pun pemain tengah melainkan pemain belakang. Vladimir Vujovic untuk sementara memimpin top skor Persib Bandung dengan torehan 5 gol.

Di tempat kedua yaitu Sergio Van dijk dengan torehan 4 gol. Robertino Pugliara berada di posisi ke 3 dengan torehan 3 gol. Posisi selanjutnya Zulham, Atep, Tantan, Samsul Arif dan kim jefri masing-masing berhasil menciptakan 2 gol.  Purwaka Yudi dan David Laly menyumbangkan masing-masing 1 gol untuk persib bandung. Seperti kita ketahui bahwa permasalah Persib Bandung pada musim 2016 adalah tumpulnya para striker persib. Persib Bandung sendiri mendatangkan striker yang mempunyai kualitas yang sangat bagus sekali seperti Juan Carlos Belencoso, Samsul Arif serta yang terkahir di rekrut pada putaran kedua adalah Marcos Flores belum mampu memberikan kontribusi yang baik untuk maung bandung.

Bek jangkung asal Montenegro ini berhasil menciptakan beberapa peluang karena setiap ada bola mati, Vujovic selalu ke depan untuk membantu para striker persib untuk dapat menciptakan gol. Pemain yang satu ini setiap musimnya selalu menciptakan gol dan memberikan kontribusi yang sangat positif bagi maung bandung. Namun semua kelebihan tersebut tidak membuat Vujovic tidak mendapatkan kritik dari sang juru taktik Jajang Nurjaman. Pada pertandingan Melawan Bhayangkara fc, vujovic melakukan kesalahan dan membuahkan gol bagi Bhayangkara fc.

Namun dengan semangat juang, akhirnya Vujovic menjadi penentu kemenangan bagi maung bandung dari tendangan 12 pas. Mungkin kita masih teringat kesalahan Vujovic kala semifinal pada gelaran liga Indonesia pada tahun 2014 yang akhirnya persib bandung harus kebobolan terlebih dahulu oleh Arema. Namun Vujovic juga yang bisa menyamakan kedudukan di menit ke-82 yang bisa membakar semangat rekan-rekannya dan akhirnya persib bisa lolos sampai final kemudian menjadi juara setelah mengalahkan Persipura Jayapura lewat drama adu penalti.

No votes yet.
Please wait...

LEAVE A REPLY