Kolaborasi Matsunaga-Essien kembali Antarkan Persib Raih Poin Penuh

0
208
Michael Essien

Berita Persib–Persib Bandung berhasil meraih kemenangan saat menjamu tim Mutiara Hitam Persipura Jayapura. Kemenangan tersebut didapat dengan susah payah dan bisa dianggap sebuah keberuntungan. Sejak babak pertama dimulai Persib Bandung sudah mendapat serangan secara terus menerus dari para pemain Persipura. Hanya sesekali para pemain Persib melakukan serangan, itupun selalu kandas di kaki bek lawan. Deden Nashir yang kembali dipercaya mengawal gawang Persib Bandung harus jatuh bangun menghalau tendangan-tendangan keras yang dilancarkan para pemain depan Persipura Jayapura. Namun, meskipun skuad asuhan Lestiadi ini mendominasi jalannya pertandingan, baik itu di babak pertama maupun babak kedua gawang Persib Bandung masih aman dari kebobolan. Petaka bagi Persipura terjadi pada menit ke 56 setelah Persib mendapatkan hadiah pinalti karena Matsunaga Sohei yang tengah berlari dan menggring bola dijatuhkan oleh Dominggus Fakdawer tepat di area kotak pinalti, sehingga wasit Handri Kristanto pun tanpa ragu meniup peluit tanda pelanggaran terjadi.

Ada yang menarik yang patut dicermati pada pertandingan tadi malam. Kolaborasi antara Matsunaga Sohei dan Michael Essien kembali tersaji pada pertandingan bigmatch tersebut setelah sebelumnya mereka lakukan di 2 pertandingan terkahir. Pertama, saat Persib berhasil mengalahkan Sriwijaya di stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Pada pertandingan itu umpan datar dari Michael Essien kepada Matsunaga diteruskan dengan truepass kepada Febri Haryadi yang akhirnya berbuah gol. Kemudian saat bertandang ke markas Persegres, umpan backpass dari Matsunaga Sohei kepada Michael Esssien tanpa control terlebih dahulu berhasil melewati para pemain bertahan Persegres lewat longpass terukurnya kepada Febri Haryadi sebelum akhirnya diumpankan kembali kepada Billy Keraf sehingga membuat kedudukan menjadi 0-1 untuk kemenangan Persib Bandung. Yang terakhir adalah pada pertandingan kemarin, meskipun yang mencetak gol lewat titik putih adalah Michael Essien namun proses terjadinya pinalti tersbut adalah berkat Matsunaga Sohei.

Entah sebuah kebetulan atau tidak, yang jelas kolaborasi kedua pemain asing Persib tersebut di 3 pertandingan terakhir mampu membawa Persib meraih kemenangan meskipun kedua pemain tersebut selalu bermain dari bangku cadangan. Melihat statistik seperti itu, kemungkinan besar Matsunaga Sohei dan Michael Essien akan kembali diturunkan pada pertandingan berikutnya saat bermain di kandang Pusamania Borneo FC. Ketidakhadiran pemain muda andalan Persib kemarin memang terlihat membuat permain Persib kurang baik Semoga di pertandingan selanjutnya Febri Haryadi dan Gian Zola bisa kembali membela Persib Bandung. Meskipun demikian Persib tetap harus bersyukur, karena di pertandingan kemarin malam kolaborasi Matsunaga dan Essien masih bisa memberikan kemenangan bagi skuad Maung Bandung.

No votes yet.
Please wait...

LEAVE A REPLY