Kontribusi Para Pemain Pengganti

0
261
persib

Skuad asuhan Djajang Nurjaman kembali bisa mencuri poin di pertandingan away. Permainan Persib sudah mulai stabil di tiga pertandingan terakhir termasuk pada saat melawan Persija tadi malam. Meskipun tidak bisa di perkuat beberapa pemain inti seperti I Made Wirawan, Robertino Pugliara, Haryono, Zulham Zamrun dan juga dan Yanto Basna yang harus absen karena berbagai alasan, Persib tetap menunjukkan kapasitasnya sebagai klub papan atas di Indonesia. Hal ini dikarenakan para pemain pengganti bisa menampilkan permainan yang cukup apik.

Pada pertandingan tadi Febri Haryadi kembali di percaya menempati pos yang ditinggalkan Zulham Zamrun. Kesempatan bermain yang diberikan Djanur kepada pemin ini semakin membuatnya percaya diri apalagi di dua pertandingan terkhir Febri bisa melesakkan 2 gol. Pada laga panas  melawan Macan Kemayoran, tidak jarang Febri berhasil mengobrak abrik dan menembus pertahanan lawan. Kecepatan yang dimilikinya membuat lini belakang Persija keteteran. Bahkan beberapa kali pemain lawan menjegalnya dengan pelanggaran keras.  

Di lini tengah absennya Haryono bisa digantikan dengan baik oleh Kim Jeffrey Kurniawan yang berduet dengan Tauifk.  Meskipun jarang dimainkan, Taufik bisa memerankan posisinya dengan baik.  Mobilitasnya membuat keseimbangan di lini tengah Persib . Bukan hanya dalam hal penyerangan, pada saat bertahan pun permainannya cukup memukau. dengan berhasil memotong dan meredam alur serangan lawan. Sutanto dan Soon Hook  yang menjadi tandem di lini tengah Persija tidak  begitu leluasa melakukan pergerakan karena selalu di tempel ketat oleh Taufik dan Kim Jeffrey sehingga mereka lebih sering melakukan umpan ke sisi pertahanan dan umpan langsung ke jantung pertahanan Persib.

Diogo yang menempati posisi centerback menggantikan Yanto Basna bermain baik. Permainan pemain berdarah Australina ini cukup simple dan elegan. Berduet bersama Vladimir Vudjovik, berhasil membuat lini pertahanan Persib tetap kokoh dan tidak kebobolan. Cukup sering umpan silang dan truepass para pemain Persija berhasil di intercept oleh kedua pemain tersebut.  Kemelutpun Sempat beberapa kali terjadi di kotak pinalti Persib, tapi dengan ketenangan dua pemain belakang Persib ini bola berhasil di clearance.

Melihat penampilan para pemain pengganti tersebut tentu menjadi  sebuah keuntungan tersendiri bagi pelatih Djajang Nurjaman. Dengan kemampuan yang dimiliki mereka Djanur tidak perlu pusing apabila ada pemain pilar yang harus absen. Bahkan dengan komposisi pemain yang dimiliki Persib saat ini bisa saja Djanur melakukan rotasi dan  memberikan porsi bermain yang lebih banyak kepada mereka di sisa pertandingan ISC jika para pemain pilar Persib sudah bisa bermain kembali.

No votes yet.
Please wait...

LEAVE A REPLY