Koordinasi Pemain Belakang Persib Belum Solid

0
147
Pemain Belakang Persib

Berita Persib–Persib harus kembali menelan hasil seri untuk yang kedua kalinya di partai kandang dan ke empat kali dari 7 pertandingan di awal musim ini. Meskipun Persib belum pernah merasakan kekalahan, namun hasil seri di kandang sendiri bukanlah hasil yang terbaik. Apalagi persaingan di papan atas semakin ketat dan saling kejar mengejar angka. Jika tidak bisa memaksimalkan setiap pertandingan apalagi pertandingan tersebut di kandang sendiri, Tim manapun akan sulit untuk menduduki papan atas klasemen.  Beberapa hari sebelum pertandingan sebenarnya Persib Bandung mendapat angina segar denga  kabar dari Sergio Van Djik. Pemain berkepala plontos tersebut dikabarkan bisa menjalani debutnya. Seperti diketahui, dari 6 laga yang telah dijalani, penyerangan Persib kurang tajam karena tidak adanya ujung tombak yang mampu menjadi predator di lini depan Persib. Sayangnya pada pertandingan itu Sergio belum berhasil menunjukkan kembali ketajamannya.

Kegagalan Persib meraih 3 angka tidak terlepas dari bermasalahnya lini belakang Persib. Terbukti, meskipun di 30 menit pertama Persib berhasil menguasai jalannya pertandingan, para pemain Borneo FC mampu beberapa kali membuat kalang kabut pertahanan Persib dan menghasilkan cukup banyak peluang. Para pemain Pesut Etam seperti diberi keleluasaan oleh para pemain Persib untuk memainkan bola sehingga  dengan enaknya bola dialirkan begitu saja kedepan tanpa ada penjagaan yang cukup ketat. Pemain Persib seperti terpaku melihat pemain lawan menguasai bola. Pressing-pressing ketat yang biasanya dilakukan, pada pertandingan tersebut tidak terlihat dan hanya sesekali saja.

Strategi menyerang yang diterapkan Djanur tidak diimbangi dengan kekokohan di lini belakang. Koordinasi antar pemain masih belum berjalan dengan baik saat terjadi yang disusun oleh para pemain lawan khususnya saat terjadi counter attack. Meskipun demikian, Pemain belakang tidak bisa dikambinghitamkan begitu saja atas gagalnya Persib meraih poin penuh. Pemain lain pun turut bertanggunga jawab, karena sepak bola adalah permainan tim. Mudah-mudahan Djanur bisa cepat melakukan evaluasi agar kelemahan tim dan kesalahan-kesalahan individu pemain tidak terulang kembali di pertandingan-pertandingan berikutnya.

No votes yet.
Please wait...

LEAVE A REPLY