Kunci Sukses Vlado Eksekusi Penalti

0
174
vujovic

Pemain jangkung asal Montenegro Vladimir vujovic merupakan pemain penting persib bandung kala persib bandung menjadi juara ISL 2014. Pertahanan menjadi sangat kokoh sekali ketika vlado sapaan vladimir berduet dengan Jupe.

Bahkan pada pertandingan semifinal melawan arema cronus, vlado berhasil menyamakan kedudukan pada menit-menit rawan dan akhirnya persib bandung berhasil menembus babak final untuk bertemu persipura dan akhirnya juara.

Begitu pentingnya pemain yang satu ini bagi maung bandung. Pada musim 2016, vlado mempunyai tugas khusus dari pelatih Jajang Nurjaman untuk mengeksekusi tendangan 12 pas. Hingga saat ini Vlado telah mencatatkan namanya di barisan top scorer maung bandung dengan torehan 4 gol dan ini sejajar dengan striker persib sergio van dijk.

Dari keempat gol tersebut, vlado berhasil menjebol jala lawan 3 kali melalui tendangan penalty dan satu lagi melalui sundulan kepala. Rasia dari selalu berhasilnya menjebol gawang dari tendangan penalty menurut vlado adalah mental dan kepercayaan diri.

Tendangan 12 pas ini adalah tendangan yang 99 persen harus menjadi gol namu pada kenyataannya persib bandung telah 3 gagal mengeksekusi tendangan penalti dan yang menendang tendangan penalti tersebut bukan vlado.

Jadi intinya jika kita ingin menendang penalti, maka kita harus siap menta dan mempunyai rasa percaya diri yang tinggi serta yakin akan mampu memasukan bola.

Jika vlado tikda bisa bisa menendang penalti maka akan diberikan kepada pemain yang lainnya yang tentu saja tendangannya bagus seperti sergio, toni atau pun tantan. Tetapi tidak menutup kemungkinan pemain yang lain pun akan diberikan kesempatan untuk dapat menendang penalti.

Jika pertandingan yang sangat menegangkan dan belum tercipta gol atau pun ingin menyamakan kedudukan. Maka pemain yang harus menendang penalti adalah pemain yang berpengalaman dan tentu saja harus memiliki mental yang sangat kuat.

Vlado sangat senang sekali jika menciptakan gol dari open play bukan dari tendangan penalti karena kesannya lebih menantang. Pada musim 2014 saja, vlado berhasil memasukan bola ke gawang lawan 6 kali dan 2 dari tendangan penalti. Ini membuktikan bahwa bek jangkung asal montenegro ini bukan hanya jago menahan serangan lawan, namun jago juga untuk membuat gol.

Rating: 1.0. From 1 vote.
Please wait...

LEAVE A REPLY