Kurang Tajamnya Lini Serang Persib

0
231
van dijk
van dijk

Menghadapi Mitra Kukar dalam lanjutan ISC 2016 pada hari Minggu (16/10), merupakan ujian selanjutnya bagi Maung Bandung untuk memperbaiki peringkat di tabel klasemen. Sementara ini, Persib Bandung masih tercecer di peringkat 7 dengan 33 poin. Setelah bangkit di pertandingan melawan Bhayangkara FC, menjaga tren positif merupakan misi selanjutnya Persib saat menyambangi Stadion Aji Imbut, Kalimantan Timur.

Dalam 3 pertandingan terakhir, sejatinya sudah ada peningkatan performa dari pasukan Maung Bandung. Tetapi, peningkatan performa tersebut berjalan lamban hingga berbuah tekanan yang besar saat menjaga Bhayangkara FC di laga sebelumnya.

Pada pertandingan tersebut, sejatinya Persib berhasil menguasai pertandingan hingga menekan pemain Bhayangkara untuk tetap berada di wilayah pertahanannya. Akan tetapi, lini serangan Persib kurang terkordinasi dengan baik yang menyebabkan kebingungan di sepertiga akhir lapangan. Penyelesaian akhir pun harus menjadi evaluasi Jajang Nurjaman saat hendak menjamu Mitra Kukar. Di pertandingan melawan Bhayangkara FC, tercatat lebih dari lima peluang yang seharusnya bisa dijadikan gol.

Ketenangan dan kecerdikan lini serang Persib sudah semestinya bisa diasah kembali. Kembali hadirnya Sergio van Dijk di lanjutan ISC 2016 merupakan suntikan yang sangat berarti bagi lini serang Persib. Saat melawan Bhayangkara, banyak umpan silang yang hanya berlalu begitu saja di kotak penalti lawan. Kehadiran Sergio van Dijk diharapkan bisa menyambut umpan yang datang, baik itu bisa di konversi menjadi gol maupun untuk mempermudah kawannya yang lain untuk menerima bola.

Sampai saat ini, Persib sudah mengkonversi 24 gol sepanjang gelaran ISC 2016. Top skor sementara Persib bukan dari barisan lini serang, tetapi Vladimir Vujovic lah yang sampai saat ini menjadi pencetak gol terbanyak Persib dengan 5 gol. Hal itu tentu saja miris bagi lini serang Persib yang dihuni beberapa nama yang terhitung ‘wah’ di gelaran ISC 2016 ini.

Saat menghadapi tim berjuluk Naga Makes ini, diharapkan lini serang Persib mampu tampil lebih efektif dan efisien dalam mengkonversi peluang menjadi gol. Hal ini tentunya demi menjaga tren positif dan memburu target Persib di ISC 2016.

No votes yet.
Please wait...

LEAVE A REPLY