Laporan Pertandingan Persib vs Bhayangkara

0
148
malik
malik

Babak I

Sejak awal babak pertama dimulai, para pemain Persib mulai mengambil inisiatif untuk menyerang. Operan 1-2 mulai diperagakan pemain Persib awal pertandingan ini. Sektor sayap juga mulai membantu lini serang untuk mencoba mengirim umpan-umpan ke lini depan. Ketidakhadiran Sergio van Dijk sangat terasa ketika bola yang lewat kotak penalti begitu saja lewat. Bhayangkara pun bukan tanpa perlawanan, sesekali pemain Bhayangkara mulai penetrasi ke pertahanan Persib memanfaatkan serangan balik. Tercatat di 30 menit pertama Evan Dimas berhasil beberapa kali menusuk hingga salah satu geraknya di hadang Vujovic hingga berbuah kartu kuning.

Bisa di katakan, paruh pertama pertandingan ini dikuasai Persib yang tampil menekan wilayah pertahanan Bhayangkara. Meskipun menguasai pertandingan, di babak pertama ini serangan Persib tidak begitu efektif di lini depan. Sedangkan misi Bhayangakara untuk menahan serangan Persib bisa dikatakan berhasil. Pertahanan tangguh diperagakan pertahanan Bhayangkara yang di komandoi Otavio Dutra.

Babak II

Rudi Widodo yang bermain menggatikan ketidakhadiran striker utama Bhayangkara di laga ini bermain tidak sesuai harapan di babak pertama. Pada babak kedua pun, pelatih Bhayangkara menggantinya dengan Wahyu Subo Seto. Di babak kedua ini, tensi pertandingan semakin meningkat, terutama di lini tengah. Lini tengah kedua kubu bergantian saling mematikan kreativitas lawannya.

Satu jam pertandingan hasil tidak berubah, Persib memasukan Febri menggatikan Atep. Kehadiran winger muda ini mulai terasa di lini sayap Persib dengan beberapa kali tusukannya. Asik menyerang, justru Persib kecolongan di menit 70 melalui Ilham Udin. Mantan punggawa timnas U-19 ini berhasil mengelabui beberapa pemain Persib hingga mengirim bola ke gawang dan Deden pun tidak bisa mengantispasinya.

Setelah ketinggalan, Janur memasukan Rachmad menggantikan Kim untuk menambah daya dobrak Persib. Memasuki menit ke-80, Zulham Zamrun berhasil menyamakan kedudukan lewat tandukannya untuk menyelesaikan umpan matang Pugliara.

Setelah gol penyama ini, Persib semakin menambah intensitas tekanan. Berawal dari tusukan Febri dan hendak mengirim umpan silang, bola membentur tangan pemain Bhayangkara di area terlarang. Penalti pun sukses dilesakan Vujovic di menit ke-87.

Tambahan waktu 4 menit, Persib kembali melakukan pergantian pemain. Taufiq masuk mengganti Marcos Flores untuk menyeimbangkan lini tengah. Sampai pluit panjang ditiup, Persib pun membawa 3 poin dari laga ini. Kemenangan 2-1 ini, tentunya bisa meringankan beban Persib setelah hasil minor di beberapa pertandingan terakhir.

Berikut susunan pemain di laga ini.

Persib Bandung : 1 M. Natshir Fadhil; 6 Tony Sucipto, 3 Vladimir Vujovic, 31 Rudolof Yanto Basna, 4 Dias Angga Putra; 24 Hariono, 23 Kim Jeffrey Kurniawan, 10 Robertino Pugliara, 7 Atep, 54 Zulham Zamrun; 48 Marcos Flores Cadangan: 21 Muhammad Ridwan, 5 Diogo Ferreira, 8 Taufiq, 17 Rachmad Hidayat, 19 Feri Hariyadi, 15 Yandi Sofyan Munawar, 9 Samsul Arif

Bhayangkara FC : 1 Wahyu Tri Nugroho; 3 Dany Saputra, 5 Otavio Dutra, 2 I Putu Gede Jui Antara; 89 Lee Yoo Joon, 81 Muhammad Hargianto, 27 Indra Kahfi, 6 Evan Dimas Darmono, 20 Ilham Udin Armaiyn; 10 Rudi Widodo, 88 Antoni Putro Nugroho Cadangan: 30 Thomas Rian Bayu, 82 Valentino Telaubun, 21 M. Fatchu Rochman, 34 M. Sahrul Kurniawan, 86 Khairallah Abdelkbir, 22 Fandi Eko Utomo, 12 Wahyu Subo Seto

 

 

No votes yet.
Please wait...

LEAVE A REPLY