Lemparan Botol dan Teriakan Sambut Persib Di Stadion Manahan

0
94
Lemparan Botol

Jumat (03/11/17) Laga big match tersaji di Stadion Manahan Solo. Persija Jakarta menghadapi salah satu rival terbesarnya, Persib Bandung. Pada lanjutan Liga 1 Indonesia ini, pemindahan laga ke Solo telah dikeluarkan PSSI H-4 sebelum pertandingan. Salah satu alasan kuat akan pemindahan ini adalah agar untuk mengatasi gesekan suporter Persib dan Persija.

Meskipun telah mengalami pemindahan stadion, keamanan merupakan salah satu ancaman terbesar pada laga ini. hal itu terbukti pada sebelum pertandingan. Skuad Persib datang ke Stadion Manahan dengan menggunakan kendaraan berlapis  baja. Hal itu merupakan salah satu pengamanan ekstra yang biasa pihak keamanan saat mengahadapi laga seperti ini.

Pada pukul 13.45 skuad Persib telah sampai ke stadion Manahan. Dengan menggunakan kendaraan taktis Barracuda milik kepolisian. Pengamanan seperti itu terbukti efektif untuk melindungi skuad Persib. Meskipun demikian, ulah beberapa suporter Persija masih membuat stadion Manahan mencekam. Dilansir Bobotoh.id, pemain dan ofisial Persib disambut lemparan botol mineral saat sampai Stadion Manahan.

Lemparan botol yang dilakukan suporter Persija berisi minuman dingin ini sejatinya mengenai salah satu wartawan yang ada di stadion. “Dingin mas. Telak kena wajah” ujar wartawan yang terkena lemaparan botol mineral seperti dikutip dari Bobotoh.id.

Dengan adanya pelemparan botol tersebut, pihak keamanan stadion langsung bertindak lebih aktif mengamankan pasukan Maung Bandung. Hal itu dilakukan agar tidak ada lagi pelemparan dari suporter. Selain lemparan menggunakan oleh oknum suporter Persija, teriakan juga didapati pasukan Maung Bandung di Stadion manahan.

No votes yet.
Please wait...

LEAVE A REPLY